asiamacanJakarta, LiputanIslam.com–Menpora Imam Nahrawi menghadiri pertandingan babak 32 besar Liga Pelajar U-16 Piala Menpora pada Minggu (4/9/2016). Ia berharap kompetisi usia muda seperti ini dapat menjadikan Indonesia sebagai macan Asia.

Liga Pelajar U-16 diikuti oleh 32 tim dari 32 provinsi. Ke-32 tim yang bertanding itu dibagi ke dalam delapan grup dan bertanding di Jakarta dan Banten. Juara dan runner up dari babak penyisihan grup seri nasional itu akan tampil di babak 16 besar dengan menggunakan sistem gugur.

“Selamat datang kepada para peserta Liga U-16. Disini kalian adalah yang terbaik yang terpilih mewakili provinsi kalian masing-masing untuk menjadi peserta liga U-16 piala Menpora,” kata Menpora membuka sambutannya.

“Kemenpora akan terus menyelenggarakan kompetisi usia dini. Dimulai dari liga U-10, U-14, U-16. Kita akan terus berusaha menjadikan Indonesia sebagai macan Asia.”

“Kepada wasit, pimpinlah permainan liga ini dengan baik, fairplay, dan penuh sportivitas. Apabila ada yang salah tetap salah. Apabila benar tetap benar,” lanjut Menpora.

DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah jadi tiga tim yang tampil sempurna selama babak 32 besar. Ketiganya mampu menyapu bersih kemenangan dalam penyisihan grup ini. Ketiga kesebelasan tersebut pun lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

Sementara dalam laporan pelaksanaan Liga Pelajar U-16, Penanggung Jawab Teknik Kompetisi, Mohammad Kusnaeni, mengatakan antusiasme peserta dari seluruh Indonesia di kompetisi ini cukup besar.

“Mereka berjuang sejak fase region Kabupaten atau Kota, Provinsi, hingga sekarang lolos ke Seri Nasional. Semua punya harapan yang sama bahwa Liga Pelajar U16 Piala Menpora bisa dilaksanakan secara kontinu atau berkelanjutan,” kata Kusnaeni. (ra/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL