madridMadrid, LiputanIslam.com –Real Madrid kembali menunjukkan keperkasaannya saat menjadi tuan rumah dalam super bigmatch bertajuk El Clasico melawan seterunya, Barcelona. Tertinggal lebih dulu, El Real berhasil menundukkan Blaugrana dengan skor 3-1.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014), Madrid tampil tanpa pemain termahalnya, Gareth Bales yang masih dibekap cedera. Mereka pun di lini depan mengandalkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan James Rodriguez, demikian dilansir detik.com.

Sementara itu, kubu Barca tampil full team. Blaugrana bahkan menurunkan Luis Suarez sebagai starter. Bagi Suarez, inilah penampilan pertamanya dalam laga resmi bersama Barca sejak direkrut dari Liverpool. Suarez mengisi lini serang Barca bersama Lionel Messi dan Neymar.

Barca lebih dulu memimpin melalui gol cepat Neymar. Madrid mampu menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti Ronaldo, setelah bek Gerard Pique dinyatakan melakukan hands ball di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madrid berhasil mencetak dua gol tambahan. Pepe berhasil memanfaatkan tendangan penjuru dengan baik. Sundulannya menyambut tendangan penjuru menggetarkan jala gawang Barca yang dijaga Claudio Bravo.

Usaha Barca untuk menyamakan kedudukan malah berbuah petaka pada menit ke-61. Sebuah kesalahan Andres Iniesta membuat Madrid bisa melakukan serangan balik kilat. Isco yang mencuri bola mengoperkannya kepada Ronaldo. Si kulit bundar kemudian diberikan kepada James, yang meneruskannya kepada Benzema. Nama terakhir tak menyia-nyiakan kesempatan dan tembakan kerasnya bersarang di gawang Barca. Madrid 3, Barca 1.

Bagi Barcelona, kekalahan ini adalah yang pertama kali diderita di ajang La Liga musim ini. Bahkan, tiga gol yang bersarang di gawang mereka juga menjadi gol-gol pertama. Dalam delapan laga sebelumnya, gawang Claudio Bravo betul-betul steril.

Sementara itu dengan kemenangan ini, dari 169 pertemuan di El Clasico La Liga saat menjamu Barca, El Real mencatatkan kemenangannya yang ke 52 kali. Adapun kekalahan yang diderita hanya berjumlah 18 kali, sedangkan sisanya seri.

Hasil ini juga mengangkat Madrid ke posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 21 poin dari sembilan partai. Barca tetap berada di posisi teratas dengan keunggulan satu poin atas Madrid.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; James, Modric (Arbeloa 89′), Kroos, Isco (Illarramendi 84′); Ronaldo, Benzema (Khedira 86′)

Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Pique, Mathieu; Busquets, Iniesta (Sergi Roberto 72′), Xavi (Rakitic 60′); Suarez (Pedro 69′), Messi, Neymar. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL