3635_20684_Marc Marquez-AFP

AFP

LiputanIslam.com – Marc Marquez mengukuhkan diri sebagai jawara balapan MotoGP seri San Marino di Misano, Minggu (13/9) malam. Juara bertahan MotoGP itu berhasil finis di urutan pertama setelah melalui balapan yang sangat dramatis.

Sejauh ini, balapan di Misano menjadi race paling sibuk. Faktor cuaca yang berubah-ubah menjadikan trek kadang basah dan kadang kering, sehingga membuat para rider dituntut supercerdas dalam mengambil keputusan, seperti diberitakan jawaposcom.

Balapan dimulai, Jorge Lorenzo di depan, diikuti oleh Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Para pembalap mulai ramai masuk ke pit pada lap ketujuh untuk mengganti motor karena trek yang semakin basah menyusul gerimis yang kian lebat. Namun, kelompok rider terdepan, Lorenzo, Marquez dan Rossi masih bertahan di lintasan. Satu lap setelah itu, baru trio ini mengganti motornya.

Drama kian seru saat memasuki 10 lap terakhir. Marquez yang masih di posisi ketiga, memutuskan untuk kembali masuk pit stop. Hal ini sempat membuatnya kehilangan posisi dan turun di posisi keempat. Namun, kepercayaan Marquez terlihat dari garang motornya melaju.

Saat balapan tersisa 8 lap, Lorenzo masuk pit. Sedangkan Rossi bertahan belum masuk dengan kondisi ban mulai pecah-pecah saat trek mulai mengering. Namun. akhirnya Rossi masuk di lap berikutnya.

Grrrrrrrrk. Lorenzo tergelincir dari lintasan. Terjatuh, pisah dari motornya, dan terbanting di gravel.

Marquez kembali di depan diikuti Bradley Smith dan Loris Baz serta Scott Redding yang bersaing ketat untuk posisi ketiga. Sedangkan Rossi di posisi kelima.

Posisi ini akhirnya tak berubah sampai bendera finis berkibar. Itu menjadi kemenangan pertama Marquez di Misano sepanjang kariernya di MotoGP. (fie)

Hasil MotoGP San Marino

  1. Marc Marquez (Repsol Honda)
  2. Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3)
  3. Scott Redding (EG 0,0 Tech 3)
  4. Loris Baz (Forward Racing)
  5. Valentino Rossi (Movistar Yamaha)
  6. Danilo Petrucci (Octo Pramac)
  7. Andrea Iannone (Ducati)
  8. Andrea Dovizioso (Ducati)
  9. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
  10. Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar)
DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL