Jorege Lorenzo/AFP Photo

Le Mans, LiputanIslam.com – Rekan satu tim Valentino Rossi, Jorge Lorenzo sepertinya sudah menemukan performa terbaiknya. Ia kembali untuk yang kedua kalinya menempati podium pertama bersama Rossi. Lorenzo berhasil mencatatkan kemenangan pada GP Prancis di Sirkuit Le Mans (17/5). Rossi yang tergabung dalam tim Movistar Yahama juga, harus puas berada diurutan kedua.

Pemilihan ban cukup erat kaitannya dengan kecepatan motor di track balapan. Kali ini para pebalap memilih ban soft untuk ban belakang dan depan agar bisa melahap 28 putaran.

Lorenzo sejak lap pertama terus memimpin rombongan balapan diikuti oleh Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Marc Marquez, dan Rossi.

Setiap balapan selalu tersaji insiden kecelakaan, nasib sial menimpa Dani Pedrosa yang harus terjatuh pada lap kedua. Meskipun terjatuh, Dani Pedrosa tetap melanjutkan balapan meski harus berada di posisi paling buncit.

Dewi Fortuna masih memihak pada Rossi, ia mampu melewati Marc Marquez untuk memperebutkan posisi keempat.

Setelah memasuki lap keenam, empat pebalap bersaing didepan adalah Lorenzo, Dovizioso, Iannone, dan Rossi.

Rossi terus merangsek ke posisi terdepan, ia kembali mampu mengasapi Iannone pada lap ke-11. Dovioso pun ditaklukannya hingga akhirnya Rossi menempel ketat rekan se timnya, Lorenzo.

Rossi terus menempel ketat Lorenzo, namun Lorenzo tidak membiarkan Rossi melewatinya hingga akhirnya Lorenzo berhasil menjaga jarak dengan Rossi.

Pada lap terakhir Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya di posisi pertama diikuti oleh rekan satu timnya, Valentino Rossi dan diikuti di posisi ketiga oleh Dovioso, seperti dilansir kompas.com.

Lorenzo tercatat pernah memenangi balapan di Le Mans dalam kelas yang sama pada tahun 2009 dan 2012. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL