Indonesia-U23-Vs-MaladewaIncheon, LiputanIslam.com –Tim nasional Indonesia U-23 kembali menunjukkan kedigjayaannya ketika berhasil mengempaskan lawan dengan skor telak dalam pertandingan kedua grup E cabang olahraga Sepakbola Asian Games Incheon Korea Selatan 2014. Dalam pertandingan yang berlangsung di Incheon Football Stadium, Kamis (19/9/2014) siang WIB, timnas U-23 mengalahkan Timnas U-23 Maladewa dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar atau babak perdelapan final. Timnas U-23 untuk sementara menempati posisi pertama Grup E Asian Games dengan raihan enam poin.

Maladewa harus kebobolan di menit 13. Fandi Eko Utomo menjadi aktor terciptanya gol pertama untuk Indonesia. Fandi yang melakukan umpan terukur disambut oleh Ramdani dengan sekali kontrol dan melakukan tembakan yang mampu menjebol gawang Maladewa. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai

Di babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan.Ketika pertandingan pasca restart baru berjalan beberapa menit, Fandi Eko memberikan umpan untuk Ramdani yang kemudian melanjutkan drill cross untuk Ferdinand. Pemain Persib Bandung tersebut segera mengecoh bek lawan dan melakukan tendangan keras untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Tak lama kemudian yakni di menit 57, giliran Bayu Gatra yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Ferdinand Sinaga yang menjadi aktor atas umpan cantiknya kepada Bayu Gatra ke sisi kiri dan diselesaikan dengan sempurna untuk menjadikan Indonesia unggul 3-0.

Maladewa semakin tertinggal, ketika di menit 80, bek sayap Indonesia Alfin mencoba menusuk ke kotak penalti dan dilanggar sehingga wasit menunjuk titik putih. Ferdinand Sinaga yang ditunjuk menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil membawa Indonesia meraih skor 4-0. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-6 bagi Ferdinand Sinaga setelah sebelumnya melesakan empat ke gawang Timor Leste.

Indonesia memiliki catatan fantastis sejauh ini yaitu memasukan 11 gol tanpa kejebolan. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand tanggal 22 September 2014 mendatang.

Di babak 16 besar, timnas U-23 akan berhadapan dengan tim yang lolos dari Grup F, yaitu antara Korea Utara, Pakistan, atau China.

Cabang olahraga sepakbola Asian Games diikuti 30 negara yang terbagi ke dalam delapan grup. Selain grup F dan grup H yang dihuni tiga negara, seluruh grup lainnya berisikan empat negara.

Dalam sejarah sepakbola Asian Games, Iran memegang rekor sebagai peraih medali emas paling sering, yaitu empat kali, yang diraih pada Asian Games tahun 1974, 1990, 1998, dan 2002. Sedangkan juara bertahan alias peraih medali emas tahun 2010 adalah timnas Jepang.

Prestasi terbaik timnas Indonesia di ajang ini adalah juara ketiga alias medali perunggu yang diraih pada tahun 1958. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL