Alfred Reidl sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya di Stadion Gajayana Malang, 24 Juni 2014/TEMPO

Alfred Reidl sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya di Stadion Gajayana Malang, 24 Juni 2014/TEMPO

Jakarta, LiputanIslam.com – Tim Nasional Indonesia tercatat pernah mengalahkan Filipina dalam sejarah Piala AFF dengan skor sangat telak 13-1. Selasa, 25 November 2014, Tim Nasional Indonesia akan menghadapi kembali Filipina dalam laga Kedua Grup A Piala AFF 2014 yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Berdasarkan statistik pertemua kedua negara, Indonesia mencatat rekor yang cukup baik dengan hasil menang 19 kali dari 21 pertandingan. Dua laga sisanya tercatat berakhir dengan imbang. Hal tersebut bisa menjadi modal Indonesia untuk kembali mengalahkan Filipina.

Skor fantastis yang pernah di cetak Indonesia saat mengalahkan Filipina terjadi pada saat babak penyisihan Piala AFF pada tahun 2002 seperti dilansir dari tempo.co.

Sejak dibantai oleh Indonesia, Filipina membenahi diri. Hasilnya sungguh memuaskan. Mereka berhasil lolos pada semifinal secara berturut-turut pada Piala AFF 2010 dan 2012.

Bahkan faktanya saat ini peringkat Filipina di FIFA telah jauh menyalip Indonesia. Filipina berada di posisi ke-129, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-157.

Dalam laga perdana Filipina di Piala AFF 2014 kemarin, mereka berhasil menundukkan Laos dengan skor 4-1. Hasil tersebut menjadi warning bagi Indonesia agar tidak menganggap remeh Filipina.

Menurut pelatih Filipina kepada Antara bahwa mereka akan berjuang mengalahkan Indonesia demi mendapatkan tiket di semifinal Piala AFF 2014. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL