Foto: sidomi.com

Foto: sidomi.com

Palembang, LiputanIslam.com — Perangko spesial Timnas U-19, akan segera diluncurkan di Sumatera Selatan. Perangko ini bergambar gabungan dari beberapa pemain Timnas U-19 yaitu kapten tim Evan Dimas, penyerang Yabes Roni Malaifani, serta putera asli Sumsel yang saat ini tergabung di skuad Garuda Muda, Ichsan Kurniawan. Sedangkan untuk Sriwijaya U-21, tampil kapten tim Hapit Ibrahim serta kiper andalan Teja Paku Alam.

“Selain para pemain, perangko spesial tersebut juga akan ada foto Gubernur Sumsel, Bapak H Alex Noerdin, Presiden Klub Dodi Reza serta pelatih Timnas U-19, Indra Syafri,” ungkap Manajer SFC U21, Auggie Bunyamin.

Mengutip informasi dari halaman coachindrasjafri.com, rencananya perangko tersebut akan diedarkan pada hari ini, sehari sebelum pertandingan antara Timnas U-19 vs Sriwijaya U-21 dilangsungkan di Stadion Jaka Baring, Palembang.

Menurut Manajer Kantor Pos Palembang, Wahyu Suardhana pihaknya sengaja membuat perangko Prisma Limited Edition yang bertajuk friendly match ini karena berpendapat pertandingan antara Timnas U-19 yang merupakan kebanggan seluruh masyarakat Indonesia melawan SFC U-21 (juara bertahan ISL U21 2013) merupakan moment berharga yang harus diabadikan.

Wahyu juga menyatakan bahwa kendati pembuatan perangko yang bertema olahraga ini bukan yang pertama di tanah air, namun dirinya memastikan bahwa untuk Palembang baru ini kali dilakukan.

“Kalau olahraga lain sudah pernah, tapi untuk Timnas rasanya ini yang pertama dan kita akan buatkan khusus seluruh pemainnya,” ujarnya.

Pos Indonesia akan mengedarkan perangko secara resmi, dan jika masyarakat Palembang ingin mendapatkannya, agar datang ke kantor pos di Jalan Merdeka Palembang.

Timnas U-19  mengawali Tur Nusantara dengan kemenangan telak 0-4 dari Pra PON Aceh. Ini disusul dengan satu gol ke gawang Semen Padang U-21 untuk kemenangan tipis 1-0. Terakhir giliran tim Pra PON Riau yang dilibas empat gol tanpa balas. (ba)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL