ind-vietSleman, LiputanIslam.com – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tim kuat Vietnam dengan skor 2-2 dalam sebuah laga persahabatan yang dihelat Sabtu (9/10) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Seluruh gol yang tercipta pada laga yang digelar sebagai pemanasan menjelang Piala AFF 2016 itu dicetak di babak pertama.

Vietnam terlebih dahulu unggul 2-0 lewat gol yang diciptakan oleh pemain depan Le Van Thang pada menit keempat dan Vu Minh Tuan pada menit ke-12. Le Van Thang menceploskan si kulit bundar ke gawang Indonesia yang dikawal oleh Andritani Ardhyasa lewat sebuah tendangan voley yang menawan. Adapun Vu Minh Tuan berhasil menggetarkan jala gawang Indonesia untuk kedua kalinya lewat sebuah aksi kerjasama memanfaatkan kelengahan sektor kiri pertahanan Indonesia.

Sementara itu, dua gol yang dibuat oleh tim Indonesia untuk mengejar ketertinggalan juga dicetak dengan cara yang spektakuler. Gol pertama dicetak pemain sayap Zulham Zamrun lewat sebuah free kick dari jarak yang cukup jauh. Zulham menendanga keras bola ke arah sudut kanan atas gawang Vietnam tanpa bisa dihalau oleh penjaga gawang Vietnam.

Adapunh gol kedua sebagai penyama kedudukan dicetak oleh pemain naturalisasi Irfan Bachdim lewat sebuah kerjasama apik di antara Andik Vermansyah, Zulham Zamrun, dan Irfan Bachdim pada menit ke-27.

Pada menit ke-37, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Umpan terukur yang dilepaskan oleh Evan Dimas dari tengah lapangan disambut oleh Boaz di dalam kotak penalti Vietnam. Sial bagi Boaz, sundulannya masih melenceng.

Pada babak kedua, tidak ada gol yang tercipta,membuat dan kedudukan tetap sama 2-2 sampai wasit  menipu peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.(ot)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL