korselCuaiba, LiputanIslam.com, –Korea Selatan mengikuti jejak Iran sebagai sesama wakil Asia yang berhasil menahan imbang lawannya dalam pertandingan perdana Piala Dunia 2014. Bermain melawan Rusiadi Stadion Arena Pantanal, Rabu (18/6/2014) pagi WIB, Korea Selatan harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Sebagaimana diberitakan Liputan6, pada babak pertama, kedua tim yang bersaing di Grup H ini saling beradu serangan. Beberapa peluang didapatkan kedua kubu yang sayangnya tak mampu diselesaikan dengan gol. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Di awal babak kedua, Rusia sudah memberikan kejutan untuk lawannya. Sepakan Viktor Fayzulin mengarah tepat ke mulut gawang. Untungnya masih ada Sung-Ryong Jung yang sigap menghalau laju si kulit bundar.

Serangan tersebut dibalas Korea pada menit 49. Kiper Rusia, Igor Akinfeev harus berjuang sekuat tenaga demi menyelamatkan gawangnya dari ancaman yang lahir lewat sepakan keras Ja-Cheol Koo.

Menit 57 Akinfeev kembali melakukan penyelamatan. Kiper berusia 28 tahun itu berhasil menaklukan bola hasil tendangan bebas Young-Gwon Kim.

Gol yang dinanti-nanti Korea akhirnya tercipta pada menit 68. Dari luar kotak penalti Keun-Ho Lee melepaskan tembakan keras dan bola gagal diantisipasi dengan baik oleh Akinfeev. Kiper Rusia yang awalnya tampil gemilang itu kini melakukan kesalahan fatal hingga gawang timnya kebobolan.

Tapi tak butuh waktu lama bagi Rusia untuk bisa menyamakan kedudukan. Di menit 74, mereka menyamakan skor lewat gol Alexander Kherzakov. Berawal dari kemelut di depan gawnag Korea, Kerzhakov yang berdiri tanpa kawalan berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus jual beli serangan. Tapi hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-1 tetap terpampang di papan skor.

Belgia Tundukkan Aljazair 2-1

algeriaDi pertandingan lainnya di Grup H, Aljazair yang sempat unggul 0-1 akhirnya harus mengakui keunggulan Belgia 2-1. Pertandingan yang dihelat di Belo Horizonte, Brasil, Selasa malam (17/06) itu berlangsung dengan cukup ketat.

Aljazair mencetak gol melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Sofiane Feghouli di menit ke-24.Wasit memberikan tendangan penalti setelah Feghouli dijatuhkan oleh Jan Vertonghen.

BBC melaporkan, meski memiliki modal pemain yang jauh lebih baik, Belgia gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih Belgia, Marc Wilmots, memasukkan pemain baru, di antaranya Marouane Fellaini, yang berhasil menggairahkan permainan timnya.

Pemain Manchester United ini juga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan kepala pada menit ke-70 dengan memanfaatkan tendangan lambung Kevin De Bruyne.

Sepuluh menit kemudian tendangan keras Dries Mertens gagal diselamatkan kiper Aljazair.

Permainan Belgia, yang berada di posisi 11 peringkat FIFA, tidak secantik tim-tim papan atas.Tapi, wakil Eropa ini setidaknya mengakhiri pertandingan dengan mendapatkan tiga angka penuh.

Dengan hasil ini, Belgia memimpin di Grup H dengan poin tiga. Rusia dan Korea Selatan sama-sama di peringkat dua dan tiga dengan poin satu. Sedangkan Aljazair berada di peringkat buncit tanpa nilai.

Dalam laga lanjutan Grup H yang akan digelar 22 Juni, Belgia akan berhadapan dengan Rusia, sedangkan Korea Selatan akan berjuang menundukkan Aljazair. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL