koreselPorto Alegre, LiputanIslam.com, —WakilAsia masih belum bisa memetik hasil positif dalam putaran final Piala Dunia 2014. Australia dua kali mengalami kekalahan dan dipastikan gagal ke babak selanjutnya. Jepang dan Iran baru mengumpulkan poin satu, hasil dati sekali seri dan sekali kalah.

Satu wakil lainnya, Korea Selatan, juga belum bisa menunjukkan hasil positif. Dalam lanjutan laga Grup H, Korea ditekuk Aljazair dengan skor 2-4

Seperti dilaporkan detik.com, tampil di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (23/6/2014) dinihari WIB, Aljazair tampil sangat baik pada babak pertama. Mereka unggul 3-0 lewat gol-gol Islam Slimani, Rafik Halliche, dan Abdelmoumene Djabou.

Tapi, Korsel memberikan perlawanan sengit pada paruh kedua. Mereka mencetak dua gol melalui kaki Son Heung-min dan Koo Ja-cheol. Sementara itu, Aljazair menambah satu gol lewat Yacine Brahimi.

Masih di Grup H, pertandingan lainnya digelar di Stadion Maracana Minggu (22/6/2014) malam WIB, antara Rusia dan Belgia. Dalam pertandingan tersebut, Rusia kalah 0-1 dari Belgia. Gol Divock Origi dua menit menjelang laga berakhir, membuat tim berjuluk Berung Merah itu tak mendapatkan tambahan poin.

Dengan hasil ini, Aljazair menempati posisi kedua Grup H dengan tiga poin, di bawah Belgia yang punya enam poin. Korsel yang berada di posisi terbawah dengan poin satu juga masih punya kans lolos meski tidak besar.

Agar bisa lolos, Korea Selatan harus menang besar atas Belgia yang sudah pasti lolos, dan di pertandingan lainnya, Aljazair dan Rusia bermain imbang. Korea Selatan juga masih mungkin lolos, meskipn Rusia bisa mengalahkan Aljazair, tapi dengan syarat gol yang disarangkan tidak besar.

Portugal Samakan Kedudukan di Detik Terakhir

Jermaine Jones of the U.S. celebrates after scoring a goal during World Cup G soccer match between Portugal and the U.S. at the Amazonia arenaDi pertandingan lainnya, di Grup G, hasil dramatis diperoleh Portugal untuk tetap memelihara asa lolos ke babak selanjutnya. Kabar24.com melaporkan, Amerika Serikat melepas kemenangan yang sudah di depan mata. Unggul 2-1 hingga menit ke-5 injury time, pada detik terakhir, Portugal mampu menyamakan skor menjadi 2-2.

Portugal langsung memimpin 1-0 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia di Arena Amazonia, Manaus, pada Senin pagi WIB (23/6/2014). Tapi Amerika tampil hebat untuk membalikkan skor jadi 2-1 sebelum akhirnya Portugal mencetak gol penyeimbang lewat pemain pengganti Silvestre Varela.

Hasil ini membuat semua tim masih berpeluang lolos ke 16 besar sekaligus juga semua masih bisa tersingkir. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL