wartakota

wartakota

Zurich, LiputanIslam.com – Manuel Neuer, penjaga gawang Bayern Munich yang berada di urutan ke tiga dalam penghargaan Ballon d’Or, dibela oleh rekan senegaranya Toni Kroos yang juga merupakan gelandang Real Madrid. Kross beranggapan bahwa Lionel Messi tidak pantas berada di urutan kedua penghargaan FIFA Ballon d’Or setelah Cristiano Ronaldo.

Pemain Argentina itu mengumpulkan 15,76 persen suara di posisi dua, selisih tipis dengan Neuer 15,72 persen di posisi tiga. Namun, Kroos merasa Messi tidak pantas untuk finis di atas Neuer yang mengantar Jerman juara Piala Dunia, seperti dilansir dari antaranews.com.

“Itu mengejutkan dan sedikti tidak adil bahwa Neuer berada di bawah Messi,” kata Kroos.

“Saya pikir itu akan dekat di antara Manuel Neuer dan Cristiano.”

“Neuer adalah kiper terbaik sejauh ini dan Cristiano adalah pemain terbaik. Itu sebenernya di antara keduanya.”

“Manuel lebih pantas menang, tetapi Cristiano pantas mendapatkannya juga.”

Persaingan sebelum penobatan penghargaan pun telah bergulir lama terutama antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pasalnya kedua insan sepak bola tersebut merupakan pemain andalan klub yang juga bermusuhan di lapangan hijau, Real Madrid dan Barcelona di Spanyol. Namun, Punggawa Setan Merah, Menchester United, Rooney berpendapat bahwa Cristiano Ronaldo layak mendapatkan gelar pemain terbaik versi FIFA 2014 tersebut.

Kroos adalah salah satu dari empat pemain Jerman yang masuk sepuluh besar dalam kategori pemain terbaik FIFA Ballon d’Or 2014, dengan finis diurutan sembilan dengan 1,43 persen.

Urutan tiga Neuer, Thomas Neuer (lima), dan Philipp Lahm (enam), melengkapi empat pemain Jerman yang masuk sepuluh besar pemain terbaik 2014. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*