GBK/Kompas.com

GBK/Kompas.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Kisruh antara dua kubu nitzen kembali terjadi. Namun kali ini bukan karena urusan klub sepak bola dalam atau luar negeri, melainkan karena kisruh rebutan penggunaan Gelora Bung Karno (GBK) antara supporter tim sepak bola nasional dan para fans boy band asal Inggris One Direction yang akan manggung di Jakarta pada tanggal 25 Maret 2015.

Menurut manajemen GBK Jakarta, panita yang menyelenggarakan konser One Direction telah mengajukan ijin sejak dua tahun yang lalu. Sementara PSSI baru mengajukan ijin untuk kualifikasi Piala AFC pada bulan Januari 2015.

Dengan demikian pertandingan kualifikasi AFC U-23 di Stadion Utama GBK sesuai jadwal yang ada, akan digelar pada tanggal 27-31 Maret 2015. Walhasil kualitas rumput SU GBK akan menjadi perhatian utama karena telah dipakai untuk konser One Direction beberapa hari sebelumnya, seperti diberitakan AntaraNews.com.

Opsi yang muncul dan mendapatkan reaksi negatif dari supporter timnas Indonesia adalah pemindahan pertandingan karena rumput dipastikan tidak dalam kondisi prima yang akan berpengaruh terhadap jalannya pertandingan nanti.

Penyebab itulah yang menjadikan kedua supporter saling serang kata-kata dan berbalas cuitan di dunia maya. Sekedar diketahui sebagian besar supporter bola berasal dari kaum Adam sedangkan sebagian besar fans One Direction adalah kaum Hawa.

Sekjen PSSI Joko Driyono sebelumnya menegaskan, ada beberapa tempat yang dinominasikan sebagai pengganti GBK yaitu Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring, Palembang dan Stadion Dipta, Bali.

Hanya saja, untuk memindah lokasi pertandingan harus mendapatkan persetujuan dari federasi sepak bola Asia yaitu AFC maupun negara peserta kualifikasi Piala AFC Grup H yaitu Korea Selatan, Timor Leste dan Brunei Darussalam. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*