brasilFortaleza, LiputanIslam.com, –Upaya Brasil untuk meneruskan trend positif kemenangan sekaligus memastikan langkah ke babak perdelapan final Piala Dunia 2014 membentur kegagalan. Pada laga kedua Grup A yang dihelat di Estadio Castelao, Rabu (18/6/2014), Brasil ditahan imbang tanpa gol 0-0 oleh Meksiko.

Adalah penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa yang tampil gemilang untuk menggagalkan sejumlah peluang tim Samba dalam mencetak gol. Berkali-kali ia menunjukkan aksi heroik dalam menjaga gawangnya dari kebobolan.

Seperti yang dilaporkan Tribunnews, penyelamatan terbaik dibuat Ochoa pada menit ke-25 ketika menepis sundulan Neymar. Berdasarkan tayangan goal line technology, Ochoa menepis bola hasil sundulan Neymar menyambut umpan silang Dani Alves tepat di atas garis gawang.

Sepuluh menit berselang giliran sundulan Fred menyambut tendangan penjuru Neymar yang digagalkan Ochoa. Ia sukses menangkap sundulan Fred tepat di mulut gawang.

Jelang turun minum, tepatnya menit ke-44 Ochoa menggagalkan peluang Paulinho dari jarak dekat. Menyambut umpan sontekan dada Thiago Silva, Paulinho yang bermaksud mengangkat bola harus gigit jari. Sontekannya justru digagalkan penjaga gawang 28 tahun itu.

Ochoa melanjutkan penampilan gemilangnya pada babak kedua. Lagi-lagi Ochoa menggagalkan peluang Neymar ketika mementahkan tendangan voli kaki kiri pemain Barcelona itu di dalam kotak penalti. Pada menit ke-86 Ochoa mementahkan sundulan Thiago Silva dari jarak dekat usai menyambut tendangan bebas Neymar.

Pada injury time, justru Brasil yang hampir menelan kekalahan. Beruntung bagi Brasil, tendangan voli Raul Jimenez dari ujung kotak penalti mampu ditepis secara gemilang oleh Julio Cesar.

Atas hasil imbang ini Brasil gagal menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Tambahan satu angka membuat Brasil tetap berada di puncak klasemen sementara grup A dengan empat angka. Perolehan angka juara dunia lima kali itu sama dengan Meksiko.

Pada pertandingan terakhir Brasil harus memetik kemenangan atas Kamerun jika ingin lolos sebagai juara grup. Sedangkan Meksiko harus menang atas Kroasia jika ingin mendampingi Brasil.

Laga lainnyadi grup ini, akan mempertemukan Kroasia versus Kemerun. Pertandingan ini akan digelar malam ini WIB. Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL