illustrasi/fourfourtwo.com

illustrasi/fourfourtwo.com

Hanoi, LiputanIslam.com – Vietnam tidak main-main terhadap kasus suap di lapangan hijau. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memvonis hukuman skorsing seumur hidup bagi enak pemain yang terbukti terlibat dalam pengaturan hasil pertandingan dalam kompetisi liga di negara itu pada tahun 2014.

Kasus pengaturan nilai pun sempat terjadi di tanah air, bahkan pencetak gol bunuh diri yang riuh pada medio 2014 lalu ini pun akhirnya mendapatkan vonis paling berat, yakni dilarang beraktivitas dalam kegiatan sepakbola selamanya alias seumur hidup, seperti dikutip dari Reuters yang diberitakan antaranews.com.

Lain lagi dengan di Vietnam. Para mantan pemain klub Dong Nai itu juga dihukum dengan denda 130 juta dong atau setara dengan enam ribu dolar Amerika karena menerima suap sekitar 200 juta pada kompetisi Liga Vietnam.

Polisi akhirnya menahan para pemain yang terlibat pada Juli 2014 lalu setelah mencurigai saat Dong Nai dikalahkan Quang Ninh Coal 3-5.

Kasus suap sudah cukup lama menghantui sepak bola Vietnam. Kasus penahanan pelatih, pemain dan petaruh sudah menjadi hal yang biasa.

Di Vietnam sepak bola merupakan olahraga paling populer. Perjudian dalam sepak bola juga marak di sana meskipun ilegal. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL