de-boerMilan, LiputanIslam.com—Club sepakbola Inter Milan tampil mengejutkan dengan sukses mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).

Bagi pelatih Frank de Boer, kemenangan tersebut diraih berkat kekompakan tim Nerazzurri.

Inter berhasil menang berkat gol Mauro Icardi pada menit ke-68 dan Ivan Perisic (78′). Dua gol tersebut berhasil membalikkan keadaan setelah Juventus unggul terlebih dahulu pada menit ke-66 melalui Stephan Lichtsteiner.

Kemenangan ini tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sebelum laga ini, penampilan Inter tengah menurun.

Inter baru saja mengalami kekalahan 0-2 di Stadion Giuseppe Meazza dari wakil Israel, Hapoel Beer-Sheva, pada ajang Liga Europa. Menghadapi Juventus yang superior di Serie A, tentu me

“Tentu saja Juventus adalah tim yang dapat memberi para pemain motivasi tambahan. Namun, kami juga telah membahas banyak hal di ruang ganti bahwa kami harus bermain sebagai sebuah tim dari menit pertama hingga ke-90,” kata De Boer kepada Sky Sport Italia.

“Hal tersebut adalah sesuatu yang tidak kami lakukan pada Kamis (menghadapi Beer-Sheva), tetapi kami berhasil melakukannya malam ini. Faktor inilah yang menjadi penyebab kami pantas meraih kemenangan,” tuturnya.

Kemenangan ini membuat Inter berada di posisi keenam klasemen Serie A dengan tujuh poin.

Sementara itu, bagi Juventus, kekalahan ini membuat mereka gagal merebut kembali posisi pertama dari kejaran Napoli yang menang 3-1 atas Bologna pada pekan yang sama.

De Boer mengaku senang melihat penampilan Inter pada pertandingan tersebut. Kekompakan dan kesamaan visi pada pemain dalam bermain sangat tampak pada pertandingan tersebut. (ra/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL