a-timnas-indonesia-thailand-640x421Incheon, LiputanIslam.com –Setelah menunjukkan performa fantastis di dua laga awal, tim nasional Indonesia U-23 memperoleh hasil memalukan di laga ketiga Grup E Asian Games Incheon Korea Selatan 2014. Dalam pertandingan yang berlangsung di Incheon Football Stadium, Senin (22/9/2014), timnas U-23 harus menerima kekalahan telak dengan skor 0-6 dari Thailand.

Meskipun dihajar dengan skor telak, tim ‘Merah Putih’ yang lebih banyak menurunkan pemain pelapis tetap lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up.

Dalam laga tersebut, Indonesia ketinggalan 0-2 saat babak pertama usai. Di babak kedua, empat gol bersarang di gawang tim besutan Aji Santoso tersebut.

Gol pertama tim besutan Kiatisuk Senamuang itu tercipta pada menit ketujuh. Chananan Pombubpha menjadi pencetak golnya. Sepuluh menuit berikutnya, pada menit ke-17, pemain pengganti Kraisorn mampu menggandakan keunggulan Thailand.

Skor ini tidak berubah sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 56, kiper Indonesia Amirudin harus memungut bola dari gawangnya akibat gol yang disarankangkan pemain Thailand Songkrasin. Thailand unggul tiga gol.

Thailand mengemas gol keempat di menit 76. Keberhasilan Kroekrit Thawikan dalam memotong umpan dari sayap kanan membuat bola masuk ke dalam gawang yang dijaga Amirudin untuk keempat kalinya.

Pinyo Inpinit memaksa Amirudin memungut bola dari gawang yang dikawal untuk kelima kalinya pada menit 82. Meneruskan umpan panjang, pemain nomor punggung 11 itu menjebol gawang timnas U-23 dari jarak dekat.

Kraisorn mencatatkan brace di menit-menit akhir laga. Sepakan kerasnya dari sisi kiri kotak penalti timnas U-23, menghujam keras masuk ke gawang.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, Thailand menang setengah lusin gol tanpa balas atas timnas U-23.

Dengan hasil ini, timnas U-23 keluar lolos ke babak 16 besar menyandang status runner-up Grup E, dengan kumpulan enam poin. Mereka akan berhadapan dengan juara Grup F, Korea Utara.

Sementara itu, Thailand yang menjadi juara grup dengan raihan sembilan poin, bakal berduel dengan China.

Indonesia Urutan ke-14

Sementara itu terkait dengan perolehan medali secara keseluruhan, Indonesia hari ketiga perhelatan (22/9/2014) berada di urutan 14 klasemen sementara dengan perolehan 3 perak dan 1 perunggu. Ketiga perak itu dipersembahkan oleh Sri Wahyuni Agustiani dari angkat besi perempuan 48kg, Lindswell Kwok dari cabor wushu perempuan kategori Taulo nomor Taijijian, dan Juwita Niza Wasni juga dari cabor wushu perempuan kategori Nanquan Nandao. Sedangkan medali perak dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga angkat besi pria nomor 62kg.

Tim Tiongkok sampai hari ini masih berada di peringkat pertama perolehan medali 23 emas, 13 perak, dan 18 perunggu. Jepang dan tuan rumah Korea Selatan bersaing ketat untuk menempati posisi kedua dengan perolehan medali emas sama-sama 13. Jepang lebih unggul untuk sementara karena berhasil mengumpulkan 13 perak dan 14 perunggu. Adapun Korsel memperoleh 12 perak dan 16 perunggu. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL