cabang sepakbola POM ASEAN/goal.com

cabang sepakbola POM ASEAN/goal.com

Palembang, LiputanIslam.com – Indonesia gagal membawa medali emas dari cabang sepakbola pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN. Pelatih Indonesia menilai Thailand pantas menjadi juara, karena memiliki persiapan yang lebih baik dibandingkan dengan Indonesia.

Indonesia dikalahkan Thailand 3-1 dalam pertandingan final di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (17/12) seperti dilansir dari Goal.com.

Dua gol Thailand dipersembahkan oleh Anan Buasang pada menit ke-6 dan menit ke-62. Sedangkan satu gol lainnya ditorehkan oleh Yutanna Ruangsuksut di menit ke-25. Indonesia mendapatkan gol hiburan yang berhasil diceploskan oleh Dede Sulaiman pada menit ke-69.

Meskipun bermain di kandang sendiri dan disaksikan oleh ribuan pendukung, Indonesia tak mampu berkutik menghadapi Thailand yang juga menyandang status juara. Sejak babak pertama dimulai, pertandingan lebih didominasi oleh tim lawan sehingga Indonesia tidak mampu mengembangkan permainannya. Ditambah lagi gol pada menit ke-25 membuat Indonesia semakin kedodoran.

Saat ditemui oleh wartawan setelah laga usai, pelatih Indonesia Rasyito Amsya mengatakan, Thailand memang pantas tampil sebagai juara, karena punya persiapan lebih lama menjelang POM ASEAN.

“Thailand bermain penuh tenaga, dan persiapan mereka lebih lama dari kita. Sementara kita cuma beberapa hari. Jadi mereka pantas jadi juara,” tutur Rasyito.

Pelatih mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah mendukung tim Indonesia di POM ASEAN, begitu juga pemain yang telah berjuang meskipun hasilnya belum maksimal.

Disisi lain, pelatih Thailand Krit Singprecha merasa bahagia bisa mempertahankan juara. Terlebih lagi, mereka bisa mengalahkan Indonesia yang merupakan tuan rumah POM ASEAN 2014.

Pada urutan ketiga posisi diisi oleh Malaysia dan berhak mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan Laos dengan skor 1-0 di laga sebelumnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL