juveindonesiaiJakarta, LiputanIslam.com, –Penggila bola pastilah mengenal Klub Juventus. Klub paling top dari Italia itu (jika parameternya adalah jumlah titel juara liga Serie A) memilih Indonesia sebagai tempat yang pertama kali dikunjungi dalam laga tur pramusim.

Berbeda dengan Milan, Inter, dan Roma yang memilih laga pemanasannya dengan bertanding di turnamen informal di Amerika Serikat, Juventus malah memilih untuk mengunjungi Indonesia, Australia, dan Singapura. Sebagaimana dilansir detik.com, Indonesia dipilih Si Nyonya Tua menjadi negara pertama yang akan didatangi klub peraih tiga Scudetto terakhir itu dalam rangkaian tur Asia-nya pada 6 Agustus.

Dari Indonesia, Juventus akan menyambangi Australia. Di negeri kangguru, Bianconeri akan menghadapi Australia A-League XI yang diperkuat Alessandro Del Piero pada 10 Agustus.
Selanjutnya, Juve akan melawat ke Singapura pada 16 Agustus. Tim besutan Antonio Conte akan melawan tim Liga Super Malaysia, The Lions di National Stadium.

Mengenai jadwal acara di Indonesia, Gianluigi Buffon dkk. dijadwalkan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada hari Senin (4/8/2014) jam 21.00 WIB. Keesokan harinya, para penggawa Bianconeri langsung menggelar latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Masih di hari Selasa, (5/8/2014), Giorgio Chiellini dan ofisial Juventus diagendakan hadir di konferensi pers yang akan digelar di Hotel Four Seasons pada pukul 12.00 WIB. Setelah menggelar sesi latihan terbuka di GBK pada pukul 18.00 WIB, sejumlah pemain Juve kemudian akan mengikuti sesi meet and greet di hotel pada malam harinya.

Sebelum melakoni pertandingan, Rabu (6/8/2014), para pemain Juve akan mengikuti sesi tanda tangan di GBK pada pukul 12.30 WIB. Malam harinya, tim arahan Massimiliano Allegri itu akan bertanding melawan ISL All Stars pada pukul 20.00 WIB.

Harga tiket termurah untuk laga eksebisi tersebut dibanderol Rp 150.000 untuk Kategori 3. Di atasnya ada Kategori 2 seharga Rp 350.000 dan Kategori 1 seharga Rp 650.000. Untuk kelas VIP ada VIP Timur yang dibanderol Rp 1.000.000, VIP Barat senilai Rp 1.600.000 dan yang termahal adalah VVIP dengan banderol Rp 2.500.000.

Daya Tarik Gairah Sepakbola Indonesia

Terkait dengan pilihan datang ke Indonesia, Juventus menyatakan bahwa Indonesia adalah negara penting Asia dan memiliki gairah sepakbola yang tinggi, khususnya terhadap klub Juventus.

Kepala Kemitraan Juventus, Nicola Verdun, seperti dikutip situs resmi klub menyatakan, “Kami sangat bersemangat memulai tur Asia kami di negara penting seperti Indonesia yang memiliki gairah sepakbola dan gairah luar biasa terhadap Juventus, ditunjukkan dengan basis suporter yang kuat,” .

“Stadion Gelora Bung Karno merupakan tempat yang super dan kami siap menunjukkan penampilan terbaik untuk semua yang hadir,” tegasnya. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL