brasJakarta, LiputanIslam.com–Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 di Rio de Jainero, Brasil. Jokowi berpesan agar para atlet tak tanggung-tanggung untuk menorehkan prestasi di ajang kompetisi olahraga bergengsi itu.

“Selamat berjuang saya harapkan mengharumkan nama Indonesia. Dari tanah air saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio de Janeiro,” tutur Jokowi di halaman depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Indonesia sudah menjadi peserta Olimpiade selama 64 tahun dan merebut 27 medali. Jokowi ingin pada Olimpiade kali ini ada medali yang ke-28, ke-29, dan seterusnya yang diraih.

“Yang lebih penting dari medali saya harap para atlet semua bisa menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang sanggup bersaing, bangsa yang bermental pemenang, tunjukan bahwa bangsa Indonesia bisa selalu menjaga fairplay dan menjaga disiplin,” imbuh Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar para atlet tak jemawa sehingga tetap menjaga nilai-nilai keutamaan bangsa. Para atlet diminta untuk menampilkan yang terbaik.

Ada enam cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Indonesia yakni bulu tangkis, atletik, dayung, sepeda, panahan, dan angkat besi. Ada pun komandan kontingan Indonesia adalah Raja Sapta Oktohari yang merupakan Ketum Ikatan Sepeda Sport Indonesia. (ra/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL