Getty Images

Getty Images

LiputanIslam.com – Setelah Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain sepakbola terbaik 2014 versi FIFA, nampaknya kontroversi seputar siapa pelatih terbaik Dunia versi FIFA tidak terlalu banyak yang mempermasalahkannya. Joachim Low, Pelatih tim Panser Jerman mengaku merasa bangga setelah dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2014.

Arsitek tim nasional Jerman itu mengarsiteki langkah Die Mannschaft ke tangga juara Piala Dunia di Brasil, dan keluar sebagai yang terbaik dengan mengungguli Carlo Ancelotti (Real Madrid) serta Diego Simeone (Atletico Madrid) dalam pemungutan suara, seperti dilansir goal.com.

“Saya pikir ini hal yang sangat spesial, ini sebuah kehormatan besar dan membuat saya bangga. Tapi saya bukan apa-apa tanpa tim, tim di belakang sang pelatih, organisasi. Kemenangan Piala Dunia adalah buah dari segala kerja keras,” ucap Low.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, istri saya, dan semua orang yang mendukung saya dan semua orang yang tetap ada ketika situasi tak terlalu bagus. Kawan sejati ada untuk Anda tak hanya ketika segala sesuatunya berjalan baik.”

“Kalau Anda menjadi juara dunia, tak ada hal lain yang melampaui itu. Ini merupakan hasil dari kerja bertahun-tahun, keputusan baik di dalam asosiasi, latihan yang baik, dan pemain-pemain bagus.”

Selain Low yang dipilih karena sebagai pelatih sukses, beberapa pemain Jerman pun masuk dalam kandidat pemilihan pemain terbaik seperti Manuel Neuer yang sempat di jagokan oleh beberapa sahabatnya karena mampu tampil gemilang mengamankan mistar gawang. Sayangnya Neuer hanya mampu menempati posisi ketiga, selisih tipis dengan punggawa Barcelona, Lionel Messi yang berada di posisi runner up. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*