jermanRio de Janeiro,LiputanIslam.com –Timnas Jerman menjadi skuat pertama di antara para kontestan Piala Dunia 2014 yang menjejakkan kakinya ke babak semifinal. Keberhasilan ini dicapai setelah Die Mannschaft menang 1-0 atas Juara Dunia 1998 Prancis di babak perempatfinal, Jumat (4/7/2014) malam WIB.

Pertandingan antara Prancis dan Jerman di Estadio do Maracana, Jumat (4/7/2014) malam WIB, berjalan relatif seimbang, demikian dilansir detik.com. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang kendati tak banyak yang benar-benar mengancam gawang lawan.

Jerman yang sedikit unggul dalam penguasaan bola di awal laga berhasil mengungguli lawannya pada menit ke-13. Sundulan Mats Hummels yang memaksimalkan tendangan bebas Toni Kroos sukses menjebol gawang Hugo Lloris.

Di babak kedua, upaya Prancis untuk menyamakan kedudukan beberapa kali dimentahkan oleh Manuel Neuer yang tampil prima di bawah mistar gawang Jerman. Sementara Jerman juga gagal menambah keunggulan setelah sejumlah peluang mereka digagalkan oleh Lloris.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk Jerman tetap bertahan. Kemenangan ini mengantar tim arahan Joachim Loew itu ke babak semifinal dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Brasil dan Kolombia.

Dengan demikian, Jerman melaju ke semifinal untuk keempat kalinya dalam empat edisi Piala Dunia secara berurutan, yakni 2002, 2006, 2010, dan 2014. Pada tahun 2002, Jerman berhasil melalui babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan, meskipun akhirnya, di partai final, mereka ditekuk Brasil. Pada tahun 2006 dan 2010, langkah Jerman hanya sampai di semifinal, karena dikalahkan oleh masing-masing lawannya, yaitu Italia dan Belanda.

Opta mencatat, Jerman adalah tim pertama sepanjang sejarah yang berhasil melaju ke semifinal dalam empat edisi Piala Dunia secara berurutan.

Secara total, Jerman sudah 13 kali menginjak semifinal sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL