Carlos Teves salah satu andalan Juventus/REUTERS

Carlos Teves salah satu andalan Juventus/REUTERS

Madrid, LiputanIslam.com – Tim kuda hitam Juventus akan mendatangi kandang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu sebagai lanjutan leg kedua dalam semifinal Liga Champions Kamis dini hari (14/5). Real Madrid akan tampil dengan skuat terbaik dan dengan penuh tenaga untuk merengkuh salah satu tiket ke final dan telah ditunggu oleh Barcelona.

Namun perjalanan mencapai gelar juara bagi Real Madrid tidak akan mudah karena Juventus pada pertandingan sebelumnya berhasil menekuk Los Blancos dengan skor 1-2 pada leg pertama. Modal tersebut memang menguntungkan Juventus, tetapi Real Madrid juga memiliki peluang cukup besar karena bertanding di kandang sendiri. Dukungan supporter Madrid akan menjadi salah satu suntikan semangat sendiri bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Juventus tampaknya tetap akan menurunkan duet maut Alvaro Morata dan Carlos Teves yang pada leg sebelumnya berjasa atas terciptanya gol bagi Juventus. Sementara Real Madrid sendiri tidak akan tinggal diam. Trisula maut Karim Benzeme positif akan diturunkan dalam laga kontra Juventus, yang akan didampingi oleh Gareth Bale dan Ronaldo.

Seperti halnya 12 tahun lalu, Madrid saat ini pun lebih diuntungkan untuk lolos. Namun, belajar dari kisah pahit masa lalu, para pemain Madrid tak boleh jemawa meski bermain di kandang sendiri. Sedangkan bagi Juventus, kenangan masa lalu itu bisa menjadi pelecut untuk bisa mengulanginya musim ini, seperti dilansir dari kompas.

Pertemuan nanti akan menjadi menentukan siapa yang berhak untuk lolos ke Berlin, tempat digelarnya pertandingan final Liga Champions musim ini. Madrid atau Juventus sudah ditunggu oleh Barcelona yang lebih dulu memastikan tempat di babak final setelah berhasil menyingkirkan Bayern Muenchen. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL