orinhoMilan, LiputanIslam.com– – Sanjungan untuk Jose Mourinho hadir dari eks anak didiknya di Inter Milan, Ivan Cordona. Metode latihan Mourinho disebut takkan bisa ditiru.

Cordoba merasakan dilatih oleh Mourinho selama tiga musim. Di mulai 2 Juni 2008, sampai 28 Mei 2010.

Satu kesuksesan besar didapat oleh Mourinho dan Cordoba di musim 2009-10. Mereka meraih treble, pencapaian yang pertama kali yang dilakukan oleh tim asal Italia.

Cordoba lantas bilang bahwa The Special One merupakan pelatih terbaik yang pernah melatih Nerazzurri. Cordoba pernah ditangani sebanyak 11 pelatih di Inter.

“Saya banyak belajar dari (Hector) Cuper, Mancini, (Jose) Mourinho, dan Leonardo. Mourinho menjadi yang terbaik karena dia mempunyai metode yang tak bisa ditiru oleh siapapun,” kata Cordoba di Gazzetta dello Sport.

“Siapapun bisa menggunakan ide taktiknya, tapi tak bisa mengelola grup seperti yang dia lakukan. Baik di dalam dan maupun di luar lapangan.”

“Semua latihannya dengan bola, hal yang paling sika sebagai pemain. Lalu, dia selalu memberi Anda peluang. Tapi, Anda harus selalalu siap,” tegasnya.

Mourinho saat ini sudah menangani Manchester United. Di laga ujicoba pertama bersama ‘Setan Merah’, dia memetik kemenangan 2-0. (ra/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL