Jakarta, LiputanIslam.com –Perbedaan kualitas yang sangat juventusmencolok antara para bintang Indonesian Super League (ISL Stars) dengan Klub jawara Serie A Italia, Juventus, tampak jelas dari hasil akhir laga persahabatan antara kedua tim. Meski lebih dulu mampu membobol gawang lawan, ISL Stars akhirnya harus mengakui kehebatan lawannya dengan skor telak 1-8.

Sebagaimana dilansir detik.com, disaksikan puluhan ribu penonton di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/8/2014) malam WIB, Juventus tampak bermain serius tapi efisien. Bukti pertama adalah pelatih Massimiliano Allegri menurunkan pemain-pemain topnya sebagai starter.

ISL Stars awalnya seperti akan memberi perlawanan sengit menghadapi Anfrea Pirlo dkk. Hal itu terjadi ketika Raphael Maitimo melakukan shot pertama di menit pertama, dan itu membuat Gianluigi Buffon menjatuhkan diri untuk memblok tembakan tersebut. Tendangan penjuru pun diberikan wasit buai ISL Stars.

Dari sepak pojok, bahkan tercipta gol. Srdan Lopicic berhasil menyambar bola tepat di mulut gawang Buffon. Penyerang Montenegro dari klub Persela Lamongan itu membuat skor berubah 1-0 saat pertandingan belum genap dua menit.

Namun keunggulan ISL Stars hanya berlangsung kurang dari dua menit juga. Di menit keempat terjadi pelanggaran di kotak penalti ISL Stars. Pirlo, pemain yang paling dinanti-nantikan Juventini (para fans Juventus), berhasil memperdaya Kurnia Meiga.

Setelah skor 1-1, Juventus mulai mengendalikan permainan. Gol demi gol pun tercipta dengan cukup mudah. Kualitas memang membedakan raksasa Italia itu dengan tim ISL Stars asuhan pelatih Stefan Hansson.

Gol kedua di buat Fernando Llorente di menit 16, setelah Zulkifli Syukur melakukan blunder. Bola sundulannya mengarah ke Llorente yang datang dari belakang, dan penyerang Spanyol itu dengan mudah menjebol gawang Kurnia Meiga

Empat menit berselang Llorente mencetak gol kedua, memanfaatkan umpan Stephan Lichtsteiner. Tiga menit kemudian Llorente mencetak hat-trick, dan membawa Juve unggul 4-1.

La Vecchia Signora terlalu kuat untuk ISL Stars dan mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 5-1, setelah gol kelima dicetak Sebastian Giovinco di menit 35.

Di babak kedua Juve sedikit menurunkan tempo permainan. Allegri juga mulai melakukan pergantian pemain, termasuk duet penyerang Llorente dan Giovinco. Carlos Tevez dimainkan.

Meski tidak semenggigit babak pertama, Juve tetap tampak serius untuk menguasai pertandingan. ISL Stars juga tak bisa mengubah permainan mereka.

Total tiga gol dibuat “Si Zebra” di babak kedua, masing-masing melalui Kingsley Coman (66), Tevez (68), dan Simone Pepe (89). Skor akhir 8-1 untuk “Si Nyonya Tua”.

Setelah laga ini, Juventus dijadwalkan akan bertolak menuju Australia pada Kamis (7/8/2014). (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL