Pemain Iran, Ehsan Haji Safi dan Pemain Nigeria, Ahmed Musa

Pemain Iran, Ehsan Haji Safi dan Pemain Nigeria, Ahmed Musa

Brasil, LiputanIslam.com–Iran berhasil menahan Nigeria 0-0, pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2014 pada Selasa (17/6/2014) dini hari WIB. Hasil imbang itu membuat posisi Iran dan Nigeria berada di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Grup F. Posisi pertama ditempati Argentina dengan poin tiga, sementara Bosnia-Herzegovina menduduki peringkat buncit dengan poin nol.

Permainan kedua tim berlangsung dengan tempo cepat sejak menit-menit awal. Namun, rapatnya masing-masing barisan pertahanan membuat kedua tim tersebut kesulitan mengembangkan permainan.  Nigeria terlihat menguasai pertandingan, namun Iran juga dengan gigih melakukan berbagai serangan. Bola sundulan Reza Ghoochannejhad hampir saja menembus gawang bila tidak ditepis dengan gemilang oleh kiper Nigeria, Vincent Enyeama, pada menit ke-34.

Menurut catatan FIFA, sepanjang pertandingan, Nigeria menguasai bola sebanyak 64 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari 10 usaha. Adapun Iran menciptakan tiga peluang emas dari tujuh percobaan. Hingga menit terakhir, kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol hingga menit-menit akhir. Namun, sejumlah peluang gagal dieksekusi sehingga tak ada satu pun gol yang tercipta hingga laga usai.

Bagi Iran, inilah kali pertama mereka tidak mengalami kekalahan pada laga perdana di Piala Dunia. Pada tiga Piala Dunia sebelumnya yang mereka ikuti, Iran selalu menelan kekalahan. Pada Piala Dunia 1978 Iran dihajar Argentina dengan skor 0-3. Pada Piala Dunia 1998 mereka tumbang di tangan Yugoslavia dengan skor tipis 0-1. Pada Piala Dunia 2006 Iran tumbang 1-3 di tangan Meksiko. (fa/tribun)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL