futsalCali, LiputanIslam.com – Tim futsal Iran berhasil meraih tempat ketiga Kejuaraan Dunia Futsal yang berlangsung di Kolombia. Sebagaimana yang dilansir oleh Kantor Berita ABNA, tim futsal Iran meraih prestasinya ini sesusai mengalahkan tim kuat Eropa, Portugal, lewat adu penalti setelah dalam waktu normal dan tambahan, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Laga perebutan tempat ketiga itu berlangsung Sabtu (1/10) siang atau Minggu pagi waktu Indonesia.

Bagi Iran, prestasi ini memperbaiki rekor yang dibuat tim nasional mereka, setelah sebelumnya berhasil merebut tempat keempat kejuaraan dunia pada tahun 1992. Iran adalah negara dengan prestasi terbaik di Asia di cabang olahraga ini. Selama dua dekade gelaran kejuaraan Asia, Iran berhasil berhasil merebut 11 gelar juara pertama.

Road to Semifinal

Pada Kejuaraan Dunia Futsal tahun ini, Iran lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Bergabung di Grup F bersama tim kuat Spanyol, Azerbaijan, dan Maroko, Iran mengawali laga di Piala Dunia Futsal 2016 dengan menelan kekalahan telak dari Spanyol dengan skor 5-1.

I ran berhasil bangkit di laga kedua dengan mengalahkan wakil Afrika, Maroko, dan berhasil menahan imbang Azerbaijan. Iran pun lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Di babak 16 besar, Iran membuat kejutan dengan menumbangkan juara bertahan Brazil melalui adu penalti. Di babak perempat final, Iran kembali membuat kejutan dengan mengalahkan tim kuat Paraguay dengan skor ketat 4-3. Trend kemenangan Iran terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Rusia juga dengan skor ketat 3-4.

Gagal di semifinal, Iran menghadapi tim Portugal untuk berebut tempat ketiga. Tim Eropa tersebut juga gagal melangkah ke babak semifinal setelah dikalahkan tim Argentina.

Berita terakhir menyebutkan bahwa tim Argentina berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Rusia (ot)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL