Steven Gerrard/ibtimes

Steven Gerrard/ibtimes

LiputanIslam.com – Keputusan legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard untuk meninggalkan klubnya yang telah dibela sepanjang karir profesionalnya sangat mengejutkan fans. Gerrard akan meninggalkan Liverpool dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Hal tersebut dipicu karena percakapannya bersama sang manajer Liverpool Brendan Rodgers.

Pertemuan empat mata antara Rodgers dan Gerrard barangkali akan menjadi yang terakhir. Pasalnya pada pertemuan tersebut sang pelatih tengah membicarakan skuad Liverpool musim depan. Disitulah terungkap bahwa posisi Gerrard sebagai starter yang juga berperan sebagai kapten tim, tidak akan mendapatkan jaminan akan selalu dimainkan. Rodgers merasa posisi Gerrard bisa jadi dirotasi sesuai dengan strategi yang akan diterapkannya seperti dilansir dari jawapos.com.

Pernyataan pelatihnya tersebut nampaknya melukai Gerrard. Meskipun pada mulanya Gerrard siap menerima keputusan pelatih, namun akhirnya ia tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Setelah memikirkan secara matang, akhirnya Steven Gerrard memutuskan untuk hengkang musim depan. Gerrard merasa tidak perlu memperpanjang kontraknya di Liverpool setelah tidak mendapatkan jaminan sebagai tim inti dalam skuad Liverpool musim depan.

Gerrard dikenal sangat loyal pada klub The Reds, julukan Liverpool. Bahkan ia telah membela skuadnya itu sejak usianya masih delapan tahun. Gerrard pun menyadari bahwa suatu saat hal tersebut akan terjadi pada dirinya, dan ia merasa tidak perlu untuk menentang keputusan pelatihnya apalagi menundanya untuk tetap bertahan.

Dikabarkan musim depan Steven Gerrard akan pindah ke Amerika Serikat. Meskipun secara ekplisit ia belum mau menyebutkan klub baru yang akan dibelanya. Namun santer kabar terdengar bahwa Steven Gerrard akan membela LA Galaxy, klub yang juga pernah di bela kapten timnas Inggris David Beckham. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*