Manchester-United-Salary-2014

LiputanIslam.com – Manajer Manchester United Louis van Gaal menegaskan timnya harus mengalahkan Liverpool di Anfield pada Minggu (22/3/2015). Pasalnya, tiga poin di markas The Reds itu akan membuat posisi MU di posisi empat besar menjadi aman.

Setan Merah saat ini berada di peringkat keempat dengan keunggulan dua poin atas Liverpool. Wayne Rooney dan kawan-kawan pun masih menyimpan kenangan manis pada putaran pertama ketika melibas pasukan Brendan Rodgers dengan skor 3-0 di Old Trafford pada Desember lalu, seperti dilansir dari kompas.com.

Namun, saat ini Liverpool sedang on-fire karena Si Merah tak terkalahkan dalam 13 pertandingan Premier League sejak kekalahan tersebut. Meskipun demikian, demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan, Van Gaal tetap mematok kemenangan.

“Persaingan untuk posisi empat besar akan terjadi hingga akhir musim,” ujar manajer asal Belanda itu. “Tetapi kemenangan akan banyak membantu. Itu membantu kesinambungan Manchester United karena setelah sebuah kemenangan, anda perlu kemenangan lain untuk memberikan penegasan apa yang sudah anda lakukan melawan Tottenham.”

“Ini selalu mengenai pertandingan selanjutnya karena Manchester United tidak dalam momen yang kita bisa katakan menang atau kalah tidak masalah. Kami harus menang dan juga setelah pertandingan melawan Liverpool kami tetap harus menang, karena jika sebaliknya kemenangan atas Liverpool menjadi tak berarti.”

“Hasil melawan Spurs (MU menang 3-0) bisa menjadi salah satu yang besar, yang kami nantikan. Tetapi setelah itu kami harus melanjutkannya dan kemudian kami harus menegaskan ketika melawan Liverpool karena ketika kami bisa melakukannya, maka kami memperlihatkan bahwa kami mungkin berada di sana.”

Namun, Van Gaal mengakui bahwa Anfield bukan lapangan yang bagus bagi MU. Meskipun demikian, dia ingin mengakhiri “kutukan” Anfield itu.

“Sekarang saya manajer di sini, mungkin kami bisa mengubahnya. Ketika kami bermain seperti melawan Tottenham, maka kami memiliki peluang yang besar untuk menang.” (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*