suarezSao Paulo, LiputanIslam,com. Striker Liverpool asal Uruguay yang musim ini menggondol gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris, Luis Suarez, justru menjadi mimpi buruk bagi timnas negara tempat klubnya bermain. Suarez tampil sebagai pahlawan berkat sumbangan dua golnyabagi Uruguay saat menaklukkan Inggris2-1.

Pada laga kedua Grup D yang dihelat di Arena Corinthians, Jumat (20/6/2014) dinihari WIB, kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Uruguay memimpin lebih dulu di menit 39 lewat Suarez. Kerjasama Suarez dan Cavani berhasil memecah pertahanan Inggris. Cavani yang menerima bola sodoran Suarez di sisi kanan melihat rekannya itu berlari ke kotak penalti.

Cavani lantas melepaskan crossing ke depan gawang yang disambut kepala Suarez untuk menaklukkan Hart.

Inggris akhirnya mempu menyamakan kedudukan di menit 75 dan Rooney mencetak gol pertamanya di Piala Dunia.

Kerjasama Sturridge dan Johnson di sisi kanan pertahanan Uruguay diakhir dengan overlap Johnson ke kotak penalti yang kemudian mengirimkan bola ke tiang jauh. Rooney yang lepas dari kawalan Martin Caceres mampu disontek Rooney untuk menjebol jala Hart.

Suarez! Sepuluh menit selepas Inggris menyamakan kedudukan, Uruguay kembali memimpin berkat gol kedua Suarez.

Berawal dari bola tendangan Muslera yang langsung menuju daerah pertahanan Inggris mampu digapai Suarez. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke gawang yang tak bisa dihadang Hart.

Dengan hasil ini, Uruguay membuka peluang untuk maju ke babak berikutnya. Pada pertandingan terakhir grup, Uruguay akan menghadapi Italia. Timnas Italia sendiri sebelum menghadapi Uruguay di laga terakhir, akan terlebih dahulu menghadapi Kosta Rika pad alaga kedua yang akan digelar malam ini.

 

Jepang Imbang Lawan Yunani

jepangSementara itu, di pertandingan lainnya, wakil Asia Jepang hanya meraih satu poin berkat hasil imbang melawan wakil Eropa Yunani. Jepang gagal memanfatkan keunggulan jumlah pemain saat berhadapan dengan tim dari Negeri Para Dewa itu. Meski sangat dominan dan membuat banyak peluang, ‘Samurai Biru’ dipaksa puas menyudahi laga dengan skor 0-0.

Detik.com melaporkan, bermain di Estadio Das Dunas, Natal, Jumat (19/6/2014) pagi WIB, Jepang dan Yunani sama-sama mengejar kemenangan demi menjaga peluang lolos ke 16 besar. Kedua tim menelan kekalahan di pertandingan pertamanya.

Jepang yang jauh lebih agresif sejak babak pertama mendapat keuntungan besar setelah Kostas Katsouranis diusir wasit di menit 37. Namun meski unggul jumlah pemain, Jepang gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol. Banyak peluang dimiliki Keisuke Honda dkk, namun tak satupun mampu dikonversi menjadi gol.

Hasil 0-0 ini membuat Jepang masih bertahan di posisi tiga dengan poin satu, sementara Yunani ada di posisi empat dengan jumlah poin yang sama. Secara matematis kedua tim masih berkesempatan lolos, meski peluang untuk mewujudkannya sangat sulit.

Hasil imbang ini juga menguntungkan Kolombia, yang dipastikan menjadi wakil pertama dari Grup C yang lolos ke babak 16 besar.

Pada pertandingan sebelumnya, Kolombia berhasil mengatasi tim kuat Arfika Pantai Gading dengan skor 2-1. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL