panjatJakarta, LiputanIslam.com– Indonesia akan ambil bagian dalam kejuaraan panjat tebing IFSC Asian Championship 2016 di China. Tim ‘Merah-Putih’ siap merebut kembali gelar juara.

Asian Championship merupakan kejuaraan panjat tebing resmi yang rutin digelar International Federation Sport Climbing (IFSC) Asia setiap tahun. Untuk tahun ini, ajang tersebut akan dilangsungkan di Duyun, China, 3-6 Agustus 2016.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirimkan 15 atletnya ke Asian Championship 2016. Atlet-atlet tersebut terdiri dari delapan atlet putra dan tujuh atlet putri. Mereka telah berangkat ke China pada Selasa (2/8).

Atlet-atlet Indonesia akan bertanding di empat kategori, yakni speed putra, speed putri, speed relay putra, dan speed relay putri.

Dalam Asian Championship ke-22 di Lombok, dua tahun silam, Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum. Namun, gelar tersebut lepas dalam Asian Championship yang ke-23 di Ningbo, China, di mana Indonesia hanya memperoleh dua medali emas.

Dengan bekal berlatih keras dan semangat, tim Indonesia bertekad merebut kembali gelar juara umum. Tim Indonesia harus meraih setidaknya empat medali emas untuk memastikan gelar juara umum bisa kembali dibawa pulang ke tanah air.

“Kita tidak membebani atlet dengan target. Kami tahu semua atlet yang berangkat ke China ini ingin membawa pulang emas. Karena itulah yang akan membuat bangsa kita bangga,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat FPTI, Faisol Reza. (ra/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL