timnasJakarta, LiputanIslam.com –Meskipun hanya bertajuk laga ujicoba, timnas Indonesia menunjukkan keseriusan saat menghadapi timnas Timor Leste. Hasilnya, Indonesia menang empat gol tanpa balas.

Sebagaimana yang dilansir detik.com, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/11/2014) sore WIB, Timor Leste sebenarnya sempat mengancam di awal pertandingan. Di menit ketiga, sundulan pemain Timor Leste Murilo Alemeida meneruskan umpan sepak pojok masih melebar.

Indonesia membalas empat menit berselang. Sialnya, upaya dari Sergio van Dijk itu masih belum membuahkan hasil. Van Dijk akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit kesembilan. Bisa menguasai bola umpan panjang Rizky Rizaldi, Van Dijk membobol gawang Timor Leste dengan sepakan keras kaki kirinya.

Zulham mencatatkan namanya di papan skor di menit 40. Menyundul umpan silang terukur Zulkifli, dia menjebol gawang Maxanches. Skor 2-0 untuk timnas.

Mantan kapten Timnas U-19 Evan Dimas mencetak gol pada debut perdananya untuk timnas senior. Zulkifli mengirim impan silang mendatar dari sayap kanan, Van Dijk yang melihat Evan Dimas berdiri bebas membiarkan bola melewati dirinya. Evan Dimas lalu bisa mencetak gol ketiga Indonesia. Skor 3-0 ini menjadi penutup babak pertama.

Samsul Arif yang masuk menggantikan Evan Dimas di menit 64, mencetak gol tiga menit kemudian. Sepakan keras kaki kirinya menghujam deras masuk ke gawang Timor Leste.

Kerjasama Samsul Arif dan Ahmad Bustomi di menit 69 nyaris membuahkan gol kelima Indonesia. Tapi, sepakan terarah Bustomi masih bisa diantisipasi oleh Maxanches.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, tim besutan Alfred Riedl pun menang dengan skor akhir 4-0.

Laga ujicoba melawan Timor Leste menjadi bagian persiapan menjelang Piala AFF 2014. Pada laga ujicoba berikutnya, Indonesia akan menghadapi Suriah. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL