PAsangan angelia delia

Foto: beritasatu

Kopenhagen, LiputanIslam.com — Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris membuat penonton di stadion Ballerup Super Arena tercengang. Anggia/Della mempertontonkan permainan yang begitu luar biasa di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014, Rabu (27/8) hingga menumbangkan ganda putri nomor satu dunia asal Tiongkok, Bao Yixin/Tang Jinhua, 21-14, 21-18.

Kemenangan Anggia/Della di luar perkiraan banyak orang, apalagi jika melihat kekuatan di atas kertas, Bao/Tang jelas lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan. Di pertemuan pertama kedua pasangan yang terjadi di Belanda Terbuka Grand Prix 2013, Anggia/Della takluk dengan dua set langsung, 15-21, 7-21.

“Alhamdulillah kami bisa lolos dari pasangan Tiongkok. Kami tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini, apalagi dengan mengalahkan mereka dua set langsung. Pada pertemuan sebelumnya, kami sudah di posisi diserang terus, sekarang kami yang banyak menyerang duluan,” ujar Della usai pertandingan.

Namun pada pertemuan kali ini, Anggia/Della betul-betul tampil apik. Dengan pertahanan yang rapat, serangan demi serangan yang dilancarkan pasangan Tiongkok yang terkenal tajam ini selalu dapat dikembalikan dengan baik. Sebaliknya, sambaran-sambaran Anggia/Della tak dapat diantisipasi oleh Bao/Tang. Saat akhir set kedua, pasangan Tiongkok tampak tak bisa menguasai keadaan dan akhirnya menyerah.

Anggia/Della juga terlihat tampil begitu percaya diri dengan teriakan penuh semangat saat mereka berhasil meraih poin demi poin. Hal ini juga yang tampaknya membuat Bao/Tang semakin tertekan.

“Kuncinya adalah kami bermain sabar dan tidak mengikuti irama permainan lawan,” ungkap Della.

“Kami mampu tampil fokus di setiap poin. Kami juga bermain lepas, tidak takut kalah, konsisten, dan sabar di lapangan,” komentar Anggia soal pertandingannya.

Dua ganda putri lainnya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta juga sukses melaju ke babak berikutnya. Greysia/Nitya menang 21-10, 21-11 atas Isabel Herttrich/Carla Nelte (Jerman). Lalu Pia/Rizki menang tiga set 23-21, 18-21, 21-14 atas pasangan Belanda Samantha Barning/Iris Tabeling.

Sayangnya Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah gagal mengikuti jejak langkah rekannya karena kalah straight set 12-21, 16-21 dari Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Di nomor tunggal putri, Bellaetrix Manuputty terhenti di tangan unggulan delapan, Tai Tzu Ying (Taiwan), 12-21, 14-21. Sektor tunggal putri tinggal menyisakan Linda Wenifanetri di babak ketiga. (ba/Beritasatu)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL