foto: sportanews.com

foto: sportanews.com

Palembang, LiputanIslam.com – Kontingen Indonesia belum bisa memastikan sebagai juara umum meskipun perolehan medali sementara ini masih dipimpin oleh Indonesia setelah sebelumnya didominasi oleh Thailand. Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN akan berlangsung hingga 21 Desember 2014 di Palembang.

Berdasarkan data sementara di main press Center Jakabaring Palembang, Indonesia memmimpin dengan perolehan 43 medali emas, 57 medali perak, dan 32 medali perunggu seperti dilansir dari solopos.com.

Thailand yang berada di posisi kedua sementara ini berhasil mengoleksi 37 medali emas, 23 medali perak, dan 17 medali perunggu. Sedangkan untuk urutan ketiga dipegang oleh Malaysia dengan perolehan 23 medali emas, 26 medali perak, dan 39 medali perunggu.

Sementara Vietnam untuk sementara bertengger di posisi keempat dengan perolehan 19 medali emas, 7 medali perak, dan 2 medali perunggu. Dibayangi Filipina di belakangnya dengan perolehan 8 medali emas, 8 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Diikuti oleh Laos yang berada di urutan keenam dalam perolehan medali pesta olahraga mahasiswa se-Asia Tenggara dengan koleksi sementara 5 medali emas, 8 medali perak dan 11 medali perunggu.

Ajang yang diikuti oleh 11 negara tersebut menempatkan Singapura di urutan ke tujuh besar dengan koleksi empat medali emas, enam medali perak dan 11 medali perunggu.

Myanmar belum mampu meraih emas yang harus puas sementara waktu dengan koleksi tiga medali perak dan 10 medali perunggu. Berturut-turut di posisi belakang Kamboja dengan satu perak, Timor Leste dengan satu perunggu, dan Brunei di posisi buncit yang belum memperoleh sama sekali medali pada 20 cabang olahraga yang di pertandingkan. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL