Andi Farid Izdihar (tengah)/Foto: Dokumen AHM

Andi Farid Izdihar (tengah)/Foto: Dokumen AHM

Doha, LiputanIslam.com – Siapa yang tak merinding ketika lagu Indonesia Raya diperdengarkan pada sebuah kejuaraan. Dan hal itu terjadi saat Andi Farid Izdihar mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. Andi berhasil menduduki podium tertinggi pada ajang Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Internasional Losail, Qatar (30/3/2015).

ATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti 22 pebalap dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia and Filipina. Tahun ini, ATC diselenggarakan di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Start pada posisi ketiga tidak membuat andi kedodoran. Andi terus menempel ketat tiga besar pemimpin rombongan balapan. Dengan menunggangi Honda NSF 250R, Andi mampu melakukan overtaking pada lap terakhir hingga meraih posisi terdepan sampai menyentuh garis finish, seperti dilansir dari okezone.com.

Andi mampu mencatatkan waktu 31’04.007 dalam balapan ATC race 2. Pembalap lain dari Indonesia, Gerry Salim juga memperoleh hasil positif dengan menempati ranking ketujuh dengan membukukan waktu 31’05.982. Dengan raihan tersebut posisi Andi di klasmen merangkak naik ke posisi ke 4 dan Gerry Salim di posisi ke 7.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengaku bangga dengan prestasi pebalap-pebalap tersebut, bukan hanya kebanggaan untuk pebalap ataupun Honda saja, namun untuk seluruh bangsa Indonesia. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL