panahan-ika-yulianaJakarta, LiputanIslam.com–Indonesia kembali mendapat tambahan kuota di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, setelah cabang panahan berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Panahan di Antalya, Turki.

Trio pemanah Indonesia nomor tim recurve yaitu Riau Ega Agatha Salsabila, Muhammad Hanif, dan Hendra Wijaya berhasil menunjukkan kekuatannya dengan menaklukkan tim Prancis dengan skor telak 6-0 di babak final, pada Kamis (16/6/2016) kemarin.

Menanggapi torehan prestasi atlet panahan Indonesia, Menpora mengucapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah luar biasa, selamat buat tim panahan. Ayo, semangat juang kalian semakin dikobarkan menuju sukses berikutnya di Rio de Janeiro, Brasil, ” kata Imam lewat pesan singkatnya pada Jumat (17/6/2016).

“Kami semakin optimistis bahwa peluang pemenuhan target kuota itu akan berdampak positif bagi semangat merah putih untuk meraih prestasi lebih besar lagi,” ujar dia lagi

Terpisah, Chief de Mission (CdM) kontingen Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, berharap semangat untuk mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade yang sempat terputus di Olimpiade 2012 London, di tahun ini bisa terwujud.

“Alhamdulillah.. Semoga semangat emas bisa terus berkobar sampai di Rio bulan Agustus ini.. Aamiin,” singkat dia.

Torehan ini menjadi yang kedua bagi tim panahan setelah sebelumnya pemanah putri Ika Yuliana Rochmawati dan pemanah putra Riau Ega Agatha Salsabila lebih dulu memastikan tiket Olimpiade di Kopenhagen, Denmark, akhir Juli lalu.

Dengan lolosnya tim recurve putra, berarti tercatat sudah 25 atlet yang akan memperkuat kontingan Indonesia di Olimpiade Rio de Jeneiro nanti.

Indonesia masih berpeluang menambah kuota dari voli pantai, atletik dan renang yang masih mengikuti babak kualifikasi Olimpiade. (ra/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL