kevinSydney, LiputanIslam.com—Pebulutangkis Indonesia akhirnya berhasil membawa gelar juara di ajang Australia Terbuka Super Series setelah sebelumnya mengalami kekalahan di turnamen kandang di Istora dua minggu lalu.

Satu-satunya nomor yang dimenangi wakil “Merah Putih” di turnamen yang digelar di Sports Center, Olympic Boulevard, Sydney, itu adalah ganda putra. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil sebagai juara setelah di final hari ini, Minggu (12/6/2016), mengalahkan rekan senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus, yang diunggulkan di tempat ketujuh, menyelesaikan pertarungannya melawan unggulan keenam tersebut hanya dalam waktu 33 menit. Mereka menang 21-14 21-15.

Bagi Kevin/Marcus, inilah gelar kedua mereka di level Super Series. Yang pertama mereka meraihnya di India Terbuka 2016, juga dengan menundukkanAngga/Ricky di final.

Sayangnya, ganda putri Greysia Polii/Nithya Krishinda Maheswari gagal menyumbangkan gelar untuk Indonesia. Tampil di final menghadapi pasangan baru dari China, Bao Yixin/Chen Wingchen, mereka kalah dua game langsung, 21-23 17-21.

“Mau tak mau (kekalahan) ini harus diterima, walaupun rasanya sayang. Tapi tidak apa-apa, kami masih ada waktu satu bulan lagi menuju Olimpiade. Tujuan kami di sini ‘kan untuk latihan menjelang Olimpiade. Hawa latihan dan pertandingan beda,” tutur Greysia.

“Secara keseluruhan di sini kami membangun kepercayaan diri bersama. Kami benar-benar saling membantu agar ini bisa jadi batu loncatan untuk penampilan kami yang lebih baik di Olimpiade mendatang,” tambah dia. (ra/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL