timnas-u-23-Incheon, LiputanIslam.com –Hasil menakjubkan diraih timnas U-23 yang menjadi wakil Indonesia dalam cabang olahraga sepakbola Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Dalam laga perdana Grup E yang dimainkan pada Senin (15/9) sore WIB, Timnas U-23 Indonesia membombardir gawang lawannya Timor Leste, dengan skor telak 7-0.

Tiga gol disarangkan di babak pertama lewat hattrick striker Ferdinand Sinaga. Sedangkan di babak kedua, Indonesia menambah lagi pundi-pundi golnya sebanyak empat kali. Bayu Gatra mencetak gol terakhir pada menit 78. Sebelumnya, Alfin Ismail Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Ferdinand Sinaga juga mencetak gol-gol Indonesia di babak kedua itu. Dengan demikian, Ferdinand Sinaga mencatat quatrick dalam laga ini.

Melihat kekalahan pahit timnya 0-7 dari Indonesia, pelatih Timor Leste tampak menangis seolah tak percaya timnya menelan kekalahan setelak itu. Dalam laga ini, Indonesia tampil lepas tanpa adanya tekanan berarti dari tim Timor Leste.

Pada pertandingan selanjut, Kamis (18/9/2014) Indonesia akan menghadapi Maladewa U-23, sedangkan Timor Leste akan menghadapi Thailand. Di pertandingan terakhir grup, Indonesia akan menghadapi Thailand pada tanggal 22 September.

Tim yang lolos sebagai juara grup E akan bertemu dengan runner-up grup F. Sedangkan runner-up grup E bakal menghadapi juara grup F. Grup F sendiri dihuni Korea Utara U-23, Tiongkok U-23, dan Pakistan U-23.

Hari pertama cabang olahraga sepakbola mempertandingkan enam laga. Hasilnya, Jepang-Kuwait: 4-1, Palestina-Oman: 2-0, Korea Selatan-Malaysia: 3-0, Irak – Nepal: 4-0, Arab Saudi-Laos: 3-0, dan Tajikistan-Singapura: 1-0.

Cabang olahraga sepakbola Asian Games diikuti 30 negara yang terbagi ke dalam delapan grup. Selain grup F dan grup H yang dihuni tiga negara, seluruh grup lainnya berisikan empat negara.

Dalam sejarah sepakbola Asian Games, Iran memegang rekor sebagai peraih medali emas paling sering, yaitu empat kali, yang diraih pada Asian Games tahun 1974, 1990, 1998, dan 2002. Sedangkan juara bertahan alias peraih medali emas tahun 2010 adalah timnas Jepang.

Prestasi terbaik timnas Indonesia di ajang ini adalah juara ketiga alias medali perunggu yang diraih pada tahun 1958. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL