U19MyanmarYangon, LiputanIslam.com –Timnas Indonesia gagal melewati ujian pertama pada ajang putaran final Piala Asia U-9 2014 yang digelar di Myanmar. Jauh dari apa yang sebelumnya ditargetkan, Evan Dimas dkk di even tersebut kalah 1-3 dari tim kuat Uzbekistan.

Pada laga yang dihelat di Thuwunna Stadium, Jumat (10/10/2014) sore WIB, Uzbekistan unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Khamdamov Dostonbek dan penalti Urinboev Zabikhillo. Di babak kedua, Paulo Sitanggang mencetak gol yang sempat menumbuhkan asa untuk Indonesia. Namun Uzbekistan kembali menjauhkan keunggulan lewat gol ketiga yang dibuat Shukurov Otabek di menit-menit akhir babak kedua.

Kekalahan ini membuat ‘Garuda Muda’ sementara duduk di posisi terbawah Grup B dengan nilai nol. Sedangkan Uzbekistan saat ini memimpin klasemen sementara grup dengan tiga poin.Sampai berita ini diturunkan, laga antara Australia melawan Uni Emirat Arab belum berlangsung.

Hasil ini tentu membuat perjuangan Indonesia menjadi sangat berat, terutama dikaitkan dengan target Indonesia lolos sampai babak semifinal.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan melawan Australia di stadion yang sama pada 12 Oktober mendatang, sedangkan Uzbekistan akan menghadapi Uni Emirat Arab di hari yang sama (12 Oktober). Pada laga terakhir grup, Indonesia akan melawan UEA pada tanggal 14 Oktober sedangkan di hari yang sama, Australia akan melawan Australia.

Thailand Mengejutkan

Di pertandingan lainnya di grup A, , Thailand secara mengejutkan mampu mengalahkan raksasa Asia, Iran dengan skor 1-2. Sememntara itu, tuan rumah Myanmar ditahan imbang 1-1 oleh Yaman.

Di grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka, Vietnam yang diprediksi akan menjadi “kuda hitam” malah kalah telak dengan skor 0-6 dari Korea Selatan. Adapun China mampu menundukkan Jepang dengan skor2-1.

Di Grup D, Irak berhasil membantai Oman dengan skor telak 6-0. Pertandingan lainnya di grup ini yang mempertemukan Korea Utara melawan Qatar sampai berita ini diturunkan belum digelar. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL