Piala Sudirman 2015/artefak.org

Piala Sudirman 2015/artefak.org

Tiongkok, LiputanIslam.com – Meskipun tidak disiarkan secara langsung oleh salah satu TV Nasional Indonesia, perjuangan para pahlawan bulutangkis Indonesia tetap memberikan yang terbaik pada ajang Piala Sudirman yang berlangsung di Dongguan, Tiongkok.

Indonesia berhasil menjadi juara grup C setelah mengalahkan Denmark dengan skor akhir 3-2. Sejak awal Indonesia sudah mengantongi skor kemenangan 3-1 atas Denmark. Namun akhirnya Indonesia harus memberikan satu skor pada Denmark setelah pasangan ganda campuran Indonesia berhasil ditundukkan pasangan campuran Denmark dengan perpanjangan game, seperti dilansir dari Antara.

Hasilnya, Indonesia akan bertemu dengan Taiwan pada perempat final Kejuaraan Badminton Beregu Campuran Piala Sudirman berdasarkan hasil pengundian (drawing). Tuan rumah Tiongkok akan menghadapi Jerman, dan Korsel akan menghadapi Malaysia, sementara Denmark akan berhadapan dengan Jepang.

Manajer tim Indonesia pada ajang Piala Sudirman, Rexy Mainaky tidak terlalu terkejut dengan hasil pengundian yang mempertemukan Indonesia dengan Taiwan. Meskipun bukan lawan yang sulit namun tim Indonesia tetap diminta waspada dan tidak meremehkan lawan. Rexy menilai kekuatan tim lawan berada pada tunggal putra dan tunggal putrinya.

Indonesia diprediksi akan bertemu Tiongkok di semi final, namun manajer ingin agar tim fokus terlebih dahulu untuk menyelesaikan permainan pada partai perempat final melawan Taiwan.

“Kami harus fokus di perempatfinal ini dulu, pemain tidak usah memikirkan bakal ketemu Tiongkok kalau menang diperempatfinal ini,” katanya.

Indonesia akan bertemu Taiwan pada Jumat (15/5/15). (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL