Evan Dimas dkk/bola.net

Evan Dimas dkk/bola.net

Jakarta, LiputanIslam.com – Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal lolos ke putaran Final di Qatar pada even Piala Asia yang akan digelar pada tanggal 12-30 Januari 2016, setelah dikalahkan Korea Selatan 4-0 tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (31/3/2015).

Selain itu Indonesia harus turun peringkat setelah Arab Saudi berhasil mengalahkan Iran, 2-1 dalam pertandingan terakhir grup C yang berlangsung di Stadion Azadi, Teheran, Selasa (31/3/2015) seperti dilansir dari AFC yang diberitakan kompas.com.

Kemenangan Arab Saudi terhadap Iran menjadikan Arab Saudi sebagai pemenang klasmen Grup C. Sementara itu Iran harus puas berada di posisi runner-up sama halnya dengan Indonesia yang harus puas diposisi kedua grup H.

Dengan kemenangan tersebut, maka Arab Saudi memimpin Grup C. Sementara Iran untuk sementara menempati posisi kedua sebagai runner-up terbaik. Indonesia kini berada di posisi keenam runner-up terbaik. Meskipun sama-sama dalam posisi runner-up, Iran masih berpeluang untuk lolos ke putaran Final sedangkan peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final sudah tertutup dengan kemenangan Arab Saudi. Indonesia terlempar dari posisi lima besar runner-up terbaik. (fie)

Posisi Indonesia setelah dikalahkan Korsel 4-0/wikipedia

Posisi Indonesia setelah Arab Saudi mengalahkan Iran/wikipedia

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL