Kido dan Hendra sumbang satu poin untuk Indonesia/detik.com

Kido dan Hendra sumbang satu poin untuk Indonesia/detik.com

Kuala Lumpur, LiputanIslam.com – Perjuangan tim bulutangkis Indonesia dalam ajang Axiata Cup 2014 yang berlangsung di Stadion Badminton Kuala Lumpur, Malaysia (7/12) harus terhenti setelah ditahan imbang oleh Thailand dalam lagi final. Dengan skor imbang 2-2, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dalam selisih poin.

Dengan keunggulan selisih poin, Thailand keluar sebagai juara Axiata Cup 2014. Sedangkan Indonesia harus puas pada posisi runner up. Thailand mendapatkan selisih poin yang tipis dibandingkan dengan Indonesia. Thailand mendapatkan total poin 140-138 dibanding Indonesia seperti dilansir dari beritasatu.com.

Tak seperti biasanya Indonesia mengalami kekalahan di babak krusial seperti Final ini. Setelah sebelumnya tampil impresif dengan sapu bersih di babak penyisihan, Indonesia kedodoran pada dua kategori dalam final. Penampilan kurang meyakinkan tersebut sempat terjadi pula pada laga semifinal yang hampir saja membuat Indonesia tak lolos hingga final. Beruntung selisih poin masih memihak pada Indonesia. Nampaknya keberuntungan tak datang dua kali.

Tunggal putra, Tommy Sugiarto tampil tidak sesuai harapan. Tommy dikalahkan oleh Tanongsak Saensomboonsuk dengan skor 20-22 dan 13-21. Kekalahan beruntun terjadi pada kategori tunggal putri yang diwakili oleh Hana Ramadhini yang ditekuk oleh Ratchanok Intanon dengan skor 9-21, 12-21.

Indonesia tetap memiliki peluang melalui ganda putra Hendra Setiawan/Markis Kido sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2. Hendra/Kido sanggup mengalahkan Wannawat Ampunsuwan/Pathipat Chalardchaleam 21-16, 21-12. Kemudian disusul dengan kemenangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili atas Mannepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai 21-17, 21-10.

Meskipun skor akhir imbang 2-2, Indonesia tak mampu berbuat banyak karena kalah poin dari Thailand.

Sementara Malaysia sebagai tuan rumah tak mampu meraih posisi ketiga yang diisi oleh tim All Star. Malaysia pun kalah dalam perolehan poin meskipun skor akhir imbang 2-2. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL