Sea Games 2013/ANTARA

Sea Games 2013/ANTARA

Singapura, LiputanIslam.com – Indonesia membuka laga dengan perolehan nilai yang kurang baik pada ajang Sea Games 2015. Timnas Indonesia gagal mengalahkan Myanmar pada laga perdana Grup A cabang Olahraga Sea Games 2015. Myanmar berhasil menekuk Indonesia 4-2 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6).

Indonesia terlihat kurang inisiatif pada awal pertandingan. Myanmar justru berhasil membuka pertandingan dengan menekan timnas Indonesia. Meskipun demikian dalam laga selama 10 menit awal, kedua tim belum bisa mendapatkan hasil gol.

Myanmar akhirnya bisa memetik hasil pada menit ke-22. Thura Shine pemain bernomor punggung 20 berhasil menggetarkan jala Muhammad Natshir Fadhil, penjaga gawang Indonesia. Gol tercipta lewat tendangan mendatar di sisi kiri gawang. Natshir belum bisa menjangkau tendangan mendatar tersebut, seperti diberitakan Republika.

Indonesia seperti sedang membangun chemistry kembali. Beberapa usaha gagal karena kurang koordinasi dan terlalu tergesa-gesa dalam membawa bola ke daerah lawan. Muchlis Hadi pun belum bisa menunjukkan performa terbaiknya sehingga belum bisa menghasilkan sebuah gol pun.

Myanmar kembali menambah pundi-pundi gol pada menit ke-38. Bola muntahan yang berhasil ditepis Natshir kembali diserobot pemain Myanmar, Sithu Aung dengan tandukan yang sulit dijangkau penjaga gawang. Myanmar kembali mencatatkan diri di papan skor.

Indonesi akhirnya berhasil mendapatkan gol pada injury time lewat kaki Muhammad Abduh Lestaluhu sehingga memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

Babak kedua menjadi asa bagi timnas Indonesia. Sayang bek Indonesia Hansamu Yama membuat blunder yang berhasil dimanfaatkan pemain Myanmar dan menaklukkan Natshir pada menit ke-54.

Gol ketiga Myanmar tersebut nampaknya meruntuhkan mental juang pemain Indonesia. Zin Lwin kembali membuat Myanmar bersorak pada menit ke-66. Kembali bola rebound Natshir dimanfaatkan dengan cerdik oleh pemain Myanmar. Ahmad Noviandi mencatatkan gol hiburan pada akhir laga. Indonesia menjadi sulit dalam posisi kekalahan seperti ini. Semoga Timnas bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL