Kido dan Hendra sumbang satu poin untuk Indonesia/detik.com

Kido dan Hendra sumbang satu poin untuk Indonesia/detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Setelah menang atas Malaysia 4-0 di Axiata Cup 2014 (Baca: Indonesia Tak Beri Ampun Malaysia 4-0 pada Axiata Cup 2014) kali ini pemain bulutangkis Indonesia menunjukkan kelasnya dengan menekuk Singapura tanpa perlawanan dengan skor yang sama 4-0. Seperti biasanya partai yang paling seru dan cenderung bermain cepat adalah partai ganda putera.

Indonesia menurunkan Hendra Setiawan/Markis Kido yang pernah menjadi pasangan paling ‘serasi’ karena kepiawaiannya dalam bermain secara berpasangan pada Olimpiade 2008 di Beijing. Publik bahkan kembali mengingat mantan pemain bulu tangkis ganda putera Ricky Subagja/Rexy Mainaky saat melihat Hendra/Kido bermain. Keduanya memberikan penampilan yang impresif di lapangan dengan relly-relly panjang dan kekuatan staminanya yang mampu meladeni lawan.

Seperti dilansir dari detik.com,  Indonesia meraih kemenangan telak 4-0 atas Singapura. Kido/Hendra yang tampil di partai ketiga menumbangkan Hendra Wijaya/Hee Yong Kai Terry 21-19 dan 21-10 di Sportsmall Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta pada Senin (1/12/2014). 

Hendra seperti tak canggung dan kagok lagi berpasangan dengan Kido. Meskipun baru dipasangkan kembali, keduanya seolah sudah menyatu karena pernah bertarung bersama-sama dalam even internasional sebelumnya.

Hendra bercerita bahwa terakhir kalinya dipasangkan dengan Kido saat bulan Januari lalu dapan even Superliga. Keduanya bermain lepas dan merasa enjoy.

Pada partai tunggal putera, Indonesia unggul melalui Tommy Sugiarto dengan mengalahkan Loh Kean Yew 21-13 dan 21-11. Sedangkan Bellaetrik Manupputy kembali mampu mengalahkan rivalnya Chen Jiayian 21-18 dan 21-18. Sedangkan pada ganda campuran Riky Widianto dan Wichi Puspita Dili berhasil menanggulangi Loh Kean Hean/Tan Wei Han dengan skor 21-15 dan 21-17.

“Kemenangan ini memang sudah kami prediksi dari sebelum laga, karena melihat pemain Singapura yang turun, kami optimis bisa menang. Pemain Singapura yang diturunkan bukan tim inti mereka,” ujar Aryono Miranat, manajer tim Indonesia. 

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Indonesia kembali menempati puncak klasemen, disusul oleh Thailand yang baru akan melakoni laga kelimanya pada pukul 18.00 lalu. (fie)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL