Evan Dimas/dok.Eggi Paksha

Evan Dimas/dok.Eggi Paksha

Singapura, LiputanIslam.com – Tim nasional Indonesia di bawah umur 23 tahun berhasil mengungguli Kamboja pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2015 yang berlangsung Jalan Besar Stadion, Singapura, Sabtu malam, 6 Juni 2015. Indonesia unggul dengan skor 6-1.

Gol perdana dalam laga ini diciptakan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada menit ke 12. Pemain yang berasal dari PSM Makassar itu memanfaatkan umpan pendek dari Adam Alis. Bola yang sudah melintang di depan gawang kiper Kamboja, Serei Rath berhasil dengan mudah dia eksekusi, seperti dilansir TEMPO.

Sementara gol kedua berhasil diciptakan Ahmad Mufiandani pada menit ke 37. Dia berhasil menggiring bola dari tengah lapangan lawan ke dalam kotak pinalti. Ahmad pun langsung mengeksekusi bola ke sudut kanan gawang.

Tim Garuda Muda memang cukup dominan dalam paruh pertama pertandingan. Mereka berhasil menguasai lapangan dengan melakukan serangan-serangan yang mematahkan lini pertahanan Kamboja. Peluang emas sebenarnya kembali dimiliki Mufiandani saat menunduk bola di dalam kotak penalti pada menit ke 32. Sayang dia belum beruntung untuk menambah angka.

Kamboja beberapa kali berusaha membalas. Tensi permainan mereka cukup meningkat jelang laga babak pertama berakhir. Tim asuhan Tae Hoon Lee ini berusaha menyerang. Namun mereka tak mampu menembus dengan cukup baik pertahanan yang dibentuk pelatih Aji Santoso.

Akibatnya Kamboja lebih banyak memanfaatkan bola-bola atas. Sayang cara tersebut tak juga efektif lantaran bola tak diarahkan dengan baik ke dalam gawang.

Kamboja akhirnya mendapatkan gol hiburan melalui titik penalti setelah mendapatkan hadiah dari wasit sebagai kosekwensi pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia di kotak terlarang.

Sampai berita ini diturunkan, pertandingan baru saja berakhir dengan skor akhir 6-1. Muchlis Hadi mampu menciptakan hatrick. Tiga hari mendatang, Indonesia dijadwalkan akan melawan Vietnam setelah sebelumnya dikalahkan Myanmar pada pertandingan perdana. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL