AFP

Hendra/Ahsan (AFP)

Jakarta, LiputanIslam.com – Ganda putra peringkat lima dunia andalan tim Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti dalam turnamen Yonex All England Open 2015 setelah kalah dalam putaran kedua yang berlangsung di Barclaycard Arena Birmingham Inggris (5/3).

Pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu kalah oleh ganda putra Tiongkok Zhang Nan/Fu Haifeng dalam tiga game dengan skor 16-21, 21-19, 18-21 selama 49 menit.

“Kami ditargetkan juara, tapi ternyata kalah pada putaran kedua. Kami minta maaf karena tidak dapat memenuhi harapan. Kami merasa permainan hari ini tidak maksimal,” kata Hendra selepas pertandingan seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI di Inggris, yang diberitakan oleh Antara.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan sempat berkali-kali memimpin dengan kedudukan 3-2, 5-4, 9-7, dan 11-9. Tapi, keduanya mulai tersusul dari Zhang/Fu setelah kedudukan imbang 11-11 hingga kalah 16-21.

“Kami banyak tertekan pada game pertama. Kami mencoba menyerang tapi justru tidak siap saat lawan mengembalikan bola,” kata Hendra.

Zhang/Fu kembali menekuk Hendra/Ahsan pada game ketiga dan mengakhiri game terakhir dengan skor 21-18 untuk pasangan Tiongkok itu.

“Saya pribadi merasa kurang tenang saat bermain. Banyak pukulan yang kurang pas. Pertahanan lawan bagus dan kuat. Kami harus lebih sabar jika kembali menghadapi mereka,” kata Ahsan.

Ahsan mengaku kecewa dengan hasil mereka dalam turnamen tingkat Super Series Premier berhadiah total 500 ribu dolar AS itu.

“Tapi, kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Kami tidak ingin berlarut-larut. Kami perlu evaluasi dan berusaha lebih baik,” kata Ahsan. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*