Foto: Detik.com

Foto: Detik.com

LiputanIslam.com – Helm sangat diperlukan bagi para pengendara motor khususnya pebalap moto GP dalam melindungi kepala. Sebuah torehan rekor baru saja dipecahkan dalam lelang amal yang menghasilkan sebuah helm termahal yang mencapai harga Rp. 3.8 miliar. Apa istimewanya helm tersebut?

Helm tersebut begitu istimewa karena dibubuhi tanda tangan 12 bintang moto GP baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif berlaga di arena balap motor. Mereka adalah Giacomo Agostini, Angel Nieto, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Loris Capirossi, Àlex Criville, Wayne Gardner, Scott Russell dan Randy Mamola.

Ide helm dengan tema “Stop Cancer” dikemukakan oleh dua mahasiswa Spanyol bernama Alberto Hernandez dan Oscar Haro bersama seorang kru tim LCR Honda, Lucio Cecchinello. Tujuannya tak lain adalah untuk menggalang dana amal untuk sebuah yayasan kanker di Spanyol (AECC) dan juga kegiatan amal resmi yang di sponsori MotoGP, Riders for Health (rider.org) seperti dilansir dari detik.sport.com.

Lalu siapakah yang beruntung mendapatkannya? Ia adalah bos perusahaan finansial terkemuka di dunia CWM FX, Anthony Costantinou. Ketika mendengar kabar pelelangan helm tersebut, ia langsung turut bagian dan tak tanggung tanggung menawar harga helm tersebut dengan harga yang fantastis sebesar 255 ribu euro, jika di rupiahkan sekitar Rp. 3.8 miliar!

Rossi menunjukkan helm untuk keperluan amal/detik.sport.com

Dilansir juga dari Crash.net, dalam sejarah pelelangan helm pebalap-pebalap top, tidak ada yang nilainya sebesar ini. Sebelumnya rekor tertinggi tercatat atas nama helm Ayrton Senna (94.200 euro di tahun 2012), dan juga Sebastian Vettel (90.900 euro di tahun 2013). (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL