Rumah Cemara

Rumah Cemara

LiputanIslam.com – Indonesia berhasil menjadi juara Homeless World Cup (HWC) 2015 kategori Amsterdam Cup menghadapi Norwegia pada Sabtu (19/9/2015) pukul 13.45 CET atau 18.45 WIB. Pada partai final, Tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-5.

Indonesia lolos ke final Amsterdam Cup (untuk tim peringkat 17-24) setelah pada Jumat (18/9/2015) menyisihkan Irlandia Utara di perempat final dan Argentina di semifinal. Meski tak ada persiapan khusus, Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang pertandingan.

Sebelumnya, Indonesia pernah berhadapan dengan Norwegia pada fase grup babak kedua, Kamis (17/9/2015). Saat itu, Indonesia menang tipis 1-0.

Hasil ini menjadi pelipur lara bagi tim Indonesia setelah tersingkir dari fase grup pertama dan kedua. Kemenangan ini juga membuat Indonesia menempati posisi ke-17 terbaik dunia.

“Alhamdulilah walaupun kasta kedua dari Homeless World Cup karena tersingkir di babak dua akibat kalah angka dari Brasil, Irlandia, dan Afrika Selatan, akhirnya timnas Indonesia menjuarai City Cup (Amsterdam Cup) setelah mengalahkan Norwegia di final dengan skor 6-5,” tulis pernyataan resmi tim yang diberitakan JUARA.net.

“Terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung sumber daya maupun motivasi, sekaligus telah memberikan kesempatan sekali seumur hidup kepada kaum minoritas (ODHA, mantan pecandu, dan masyarakat miskin kota) untuk membuat perubahan yang positif baik secara individu maupun secara luas. Namun, hal paling paling penting adalah dengan bangga kami mengatasnamakan Tanah Air tercinta, Bangsa Indonesia.” (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL