Foto: AFP

Foto: AFP

Hanoi, LiputanIslam.com – Tim nasional Indonesia benar-benar dalam posisi yang sangat sulit. Peluang anak asuh opa Reidl untuk melangkah ke semifinal AFF Suzuki Cup 2014 dipastikan sangat sulit diwujudkan. Setelah kalah dari Filipina dengan sangat menyakitkan dan ditahan imbang oleh Vietnam, Indonesia hanya mampu membukukan 1 poin di urutan ketiga di grup A. Grup A kini bagaikan neraka bagi Indonesia di Piala AFF 2014.

Filipina dan Vietnam sudah dipastikan akan bermain all out untuk mendapatkan tiket ke semifinal pada pertemuan mendatang (28/11). Vietnam sebagai tuan rumah dipastikan akan mengunci posisi kedua sehingga menahan Indonesia untuk lolos ke Semifinal. Sedangkan Filipina dipastikan akan lolos jika menang atas Vietnam karena berada diperingkat pertama seperti dilansir dari kompas.com.

Dengan demikian tugas Indonesia jika ingin berpeluang lolos ke Semifinal harus bekerja keras. Indonesia perlu tampil dengan full winning team. Indonesia membutuhkan kemenangan setidaknya selisih minimal lima gol atas Laos pada Jum’at mendatang (28/11).

Meskipun Indonesia misalnya mampu mewujudkannya, tetap harus pula bergantung pada kemenangan Filipina dengan selisih gol minimal empat gol atas Vietnam. Hanya Dewi Fortuna yang bisa menyelamatkan Indonesia.

Kode pengunduran diri Alfred Reidl sudah dikemukakan setelah Indonesia mengalami kekalahan yang menyakitkan dari Filipina. Bahkan media sosial pun riuh dengan tagar #bekukanPSSI. Mayoritas pengguna media sosial menyalahkan kepengurusan PSSI atas kegagalan tim nasional Indonesia dalam piala AFF 2014.

Salah seorang nitzen pun memberikan komentar unik dengan menantang menpora Imam Nahrawi agar membekukan PSSI jika ingin dikenang masyarakat supporter Tim Nasional Indonesia.

Dengan demikian, target yang realistis bagi Indonesia saat ini adalah terhindar dari posisi juru kunci Grup A, meskipun takkan mudah meraih kemenangan atas Laos, yang memberikan perlawanan ketat saat melawan Vietnam. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL