Evan Dimas dkk/bola.net

Evan Dimas dkk/bola.net

Jakarta, LiputanIslam.com – Pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 mempertemukan Indonesia U-23 melawan Brunei Darussalam U-23. Indonesia sebelumnya menghajar Timor Leste lima gol tanpa balas sementara Brunei dilindas Korea Selatan, juga dengan lima gol.

Indonesia tampil sangat dominan dalam pertandingan. Sejumlah peluang juga berhasil dicatatkan namun pada akhirnya mereka hanya menang 2-0 lewat Ahmad Noviandani dan Muchlis Hadi Ning, seperti dilansir dari bola.net.

Aji Santoso melakukan beberapa perubahan menjelang laga ini. Tak ada nama kapten tim Evan Dimas yang dikabarkan mengalami cedera bahu.

Meski tidak tampil full team, Indonesia nyatanya memang masih lebih berkualitas dibanding Brunei. Sejak awal, Brunei sudah memarkir para pemain mereka di daerah pertahanan sendiri sementara Indonesia terus menggempur tanpa henti.

Terus menyerang, Indonesia justru kecolongan. Hansamu Yama menjatuhkan Nur Syazwan di kotak penalti, wasit Aziz Asimov pun menunjuk titik putih. Untungnya, eksekusi penalti Aimmil Rahman bisa ditepis oleh M Natshir.

Indonesia terus menggempur dan melepas banyak tendangan, terutama dari laur kotak penalti. Namun serangan demi serangan Indonesia selalu berakhir dengan kegagalan. babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Garuda Muda meningkatkan intensitas serangan mereka. Brunei juga nampak nyaman menumpuk pemain di sekitar kotak penalti sendiri.

Indonesia akhirnya mampu unggul lewat Ahmad Noviandani pada menit ke-70. Berawal dari kemelut di depan gawang Brunei, Noviandani mendapat bola liar dan menghujamkannya ke gawang. Bola sempat hampir dihalau namun tetap meluncur masuk. Indonesia U-23 unggul!

Indonesia tidak menghentikan serangan mereka meski sudah unggul. Lini serang Indonesia terus membombardir pertahanan Brunei namun gol baru datang dua menit sebelum laga berakhir.

Antoni Putro melakukan penetrasi dari kanan dan kemudian melepas umpan silang ke depan gawang lawan. Muchlis Hadi Ning menyambut bola udara itu dengan sempurna. Bola terhujam ke gawang Brunei dan Indonesia pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sudah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Brunei masih belum mengumpulkan poin sama sekali.

Susunan pemain Indonesia U-23: Natshir Fadhil; Andik Rendika, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Puti Gede; Hendra Bayauw (Muchlis Hadi 58′), Adam Alis, Paulo Sitanggang, Ahmad Noviandani, Ilham Udin (Wawan Febrianto 62′); Antoni Putro (Safri Al Irfani 90+4).

Susunan pemain Brunei Darussalam U-23: Ahsanuddin; Nur Azees, Asnawi Syazni, Khairil Shahme, Suhaimi Salau; Abdul Khair; Faiz Farhan (Muhammad Nadzri 75′), Yura Indera; Abang Hazim (57′ At Tawwab), Aimmil Rahman; Nur Syazwan. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*