pia-rizkiMalaysia, LiputanIslam.com – Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang merupakan ganda putri Indonesia mampu melaju hingga babak semifinal turnamen Yonex Sunrise Malaysia Masters 2014 di Stadium Perpaduan Kuching, Malaysia (17/1). Pia/Rizki lolos babak perempat final setelah mengalahkan lawan dari ganda putri Indoneisa pula Kesya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari pada hari sebelumnya dengan dua game langsung 21-18 dan 21-14 dalam waktu yang cukup singkat 31 menit.

“Pertandingan hari ini, kami belum menghadapi kesulitan karena sebenarnya kami juga lebih diunggulkan. Hanya tadi kami main sedikit menekan diri agar menang,” kata Pia yang juga pasangan unggulan ketiga bersama Rizki seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Kuching Malaysia, seperti dilansir dari antaranews.com.

Di babak semifinal telah menunggu pasangan unggulan pertama asal Denmark Christinna PEdersen/Kamila Rytter Juhl yang akan dihadapi oleh Pia/Rizki.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan yang kelima kalinya bagi pasangan dari klub Jaya Raya dengan Pedersen/Juhl dengan catatan kemenangan bagi Pia/Rizki 1-3.

“Kami harus main lebih berani lagi untuk besok karena lawan besok lebih bagus dari sebelumnya. Main lepas aja,” kata Pia.

Rizki mengatakan Juhl mempunyai pukulan-pukulan keras, sedangkan Pedersen punya penampilan bagus saat berada di depan. Ganda putri asal Denmark ini akan menjadi lawan serius bagi Pia/Rizki jika tidak ingin dipermalukan meskipun dalam catatan kertas ganda putri lebih diunggulkan.

“Target kami sebenarnya semifinal, tapi kami tidak mau sampai di situ saja. Jika masih bisa dilanjutkan kenapa tidak,” kata Rizki.

Pia/Rizki menjadi satu-satunya wakil Indonesia nomor ganda putri yang maju ke babak semifinal turnamen Grand Prix Gold dengan hadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Sementara pasangan ganda putri pelatnas PBSI Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah dari pasangan Chae Yoo Jung/Kim Ji Won dengan skor 13-21 dan 18-21 dalam pertandingan selama 37 menit.

Pada nomor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera juga melaju ke babak semifinal Malysia Masters 2015. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*